Mourinho Sebut Penampilan Romero Membuat Performa De Gea Meningkat

By Verdi Hendrawan - Minggu, 23 Juli 2017 | 19:11 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea (kiri) dan Sergio Romero berdiskusi di sela-sela pemanasan jelang laga Liga Inggris 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 7 Februari 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Kiper Manchester United, David De Gea (kiri) dan Sergio Romero berdiskusi di sela-sela pemanasan jelang laga Liga Inggris 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 7 Februari 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku sangat senang dengan persaingan yang terjadi di posisi kiper antara David De Gea (26 tahun) dan Sergio Romero (30).

Keberadaan dua penjaga gawang dengan kualitas yang tak jauh berbeda di dalam satu skuat terkadang dapat berdampak negatif.

Kiper yang jarang tampil seringkali meminta hengkang dan membuat keharmonisan tim terganggu.

Beberapa contoh terbaru adalah Marc-Andre ter Stegen dan Claudio Bravo di FC Barcelona serta Kevin Trapp dan Salvatore Sirigu di Paris Saint-Germain.

Keberadaan masing-masing pasangan tersebut tak bertahan lama dan salah satu di antara mereka hengkang dalam waktu yang singkat.

Namun, hal tersebut tidak berlaku di Manchester United. Niat David De Gea dan Sergio Romero untuk bertahan di klub sangat besar.

Bahkan Romero yang menjadi pilihan kedua, kini telah menandatangani kontrak jangka panjang.

Kiper yang bergabung pada awal 2015-2016 secara gratis dari Sampdoria itu setuju bertahan di Old Trafford untuk empat tahun ke depan atau hingga 2021.

Jose Mourinho mengaku senang bisa memiliki kedua kiper hebat tersebut. Bahkan, ia mengatakan bahwa keberadaan Romero telah membuat De Gea terpacu untuk terus meningkatkan kemampuan.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X