Persaingan Terbuka Cech-Courtois

By Indra Citra Sena - Minggu, 20 Juli 2014 | 13:57 WIB
Petr Cech dan Thubaut Courtois, berebut tempat utama di bawah mistar gawang Chelsea.
Getty Images
Petr Cech dan Thubaut Courtois, berebut tempat utama di bawah mistar gawang Chelsea.

tanya mengenai siapa yang bakal menyandang predikat sebagai kiper utama. Pasalnya, The Blues telah memiliki kiper berkualitas di dalam skuat, yakni Petr Cech.

Courtois memang menunjukkan performa mengesankan saat dipinjamkan selama tiga musim ke Atletico Madrid. Dia turut membantu Los Rojiblancos memenangi Liga Europa 2011/12, La Liga 2013/14, serta menembus partai Final Liga Champion 2013/14.

Akan tetapi, riwayat prestasi Cech juga tidak kalah mentereng. Kiper berkebangsaan Republik Ceska itu menjadi bagian dari kejayaan Chelsea. Tiga gelar Premier League, empat Piala FA, serta masing-masing satu trofi Liga Champion dan Liga Europa adalah koleksinya.

Satu-satunya hal yang menghalangi Cech mengawal gawang Chelsea adalah jeratan cedera. Seperti yang ia alami di pengujung musim 2013/14. Dia mengalami cedera dislokasi bahu sehingga harus mengakhiri musim lebih cepat.

Belakangan, kondisi Cech telah berangsur membaik. Dia disebut The Guardian bakal turut serta dalam laga pramusim Chelsea di Austria pada 23 Juli. Kesempatan ini bakal dimanfaatkan olehnya untuk mencuri start sekaligus menegaskan posisi nomor satu di bawah mistar.

Sedangkan Courtois tampaknya baru akan bergabung dengan skuat Chelsea pada akhir Juli karena masih berlibur usai memperkuat Belgia di Piala Dunia 2014. Meski belum bergabung dalam skuat Chelsea, dia sudah mengucap salam perpisahan kepada fan Atletico melalui jejaring sosial Twitter.

“Saya sungguh berterima kasih atas dukungannya selama tiga tahun terakhir. Dengan ini, saya ingin mengucapkan selamat tinggal,” begitu kicau pemain berusia 22 tahun itu di akun pribadinya @thibautcourtois.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : The Guardian dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.