FIGC Kabulkan Permohonan Siena

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 2 Agustus 2012 | 03:04 WIB
Serse Cosmi
Getty Images
Serse Cosmi

Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menerima permohonan pengurangan hukuman yang diajukan Siena. Kini tim asuhan Serse Cosmi itu akan memulai musim 2012/13 dengan minus enam poin di daftar klasemen.

Hukuman pengurangan enam poin itu didapat Siena karena keterlibatan mereka secara tidak langsung dengan kasus Scommessopoli. Dalam hal ini Siena dihukum karena beberapa individu di dalam klub tersebut terlibat dalam kasus pengaturan skor yang mengguncang sepak bola Italia musim 2011/12 itu.

Siena sendiri sebelumnya telah mengajukan pengurangan hukuman pada FIGC. Ketika itu mereka mengajukan pengurangan hukuman berupa pemotongan lima poin dan denda sebesar 40 ribu euro. Namun karena dianggap tak pantas, FIGC pun menolaknya.

Selain Siena, FIGC juga menerima permohonan pengurangan hukuman dari beberapa pemohon lainnya. Beberapa permohonan itu antara lain, Mirko Poloni (asisten Albinoleffe) empat bulan larangan. Marco Savorani (pelatih kipper Siena), lima bulan sepuluh hari larangan, Dario Passoni (Bolzano) dan Giorgio D'Urbano (pelatih kebugaran Siena), empat bulan larangan, serta Albinoleffe (pengurangan satu poin dan denda 30 ribu euro.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.