Fabio Capello Ogah Kembali Melatih Roma

By Septian Tambunan - Minggu, 20 Desember 2015 | 09:00 WIB
Fabio Capello, saat masih menangani AS Roma, memberi instruksi pada anak asuhnya dalam pertandingan Serie A kontra Parma di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 13 April 2003.
GRAZIA NERI/GETTY IMAGES
Fabio Capello, saat masih menangani AS Roma, memberi instruksi pada anak asuhnya dalam pertandingan Serie A kontra Parma di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 13 April 2003.

Mantan pelatih AS Roma, Fabio Capello (69), menegaskan kalau dirinya tidak ingin kembali menangani tim tersebut. Namun, dia mendukung Francesco Totti dkk untuk membungkam Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

"Sama sekali tidak mungkin bagi saya untuk kembali ke Roma, karena saya memiliki kenangan indah dari apa yang telah kami lakukan bersama-sama," kata Capello kepada Corriere dello Sport seperti dikutip Football Italia.

"Di atas semua itu, saya ingin semua orang mengingat saya atas Scudetto yang kami raih," ucapnya.

Capello menjadi allenatore terakhir yang mampu mempersembahkan Scudetto bagi publik Olimpico, yakni pada musim 2000-2001.

Terlepas dari itu, Don Fabio mengharapkan Roma mampu mengalahkan Real Madrid di Liga Champions.

"Saya berharap Roma melewati hal-hal yang indah dan saya harap mereka bisa menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions untuk melaju ke babak selanjutnya," tutur eks pelatih tim nasional Inggris itu.

Capello pun memberi tanggapan tentang penampilan menurun pasukan Rudi Garcia.

"Garcia melakukan tugas dengan baik selama dua tahun ini. Dia menemukan beberapa kesulitan saat ini dan itu terjadi pada semua manajer. Ada saat-saat berjaya dan momen yang sulit," ujar pelatih terbaik Serie A pada tahun 2005 itu.

"Anda harus menerima keadaan saat ini dan berpikir hati-hati, serta memahami mengapa itu bisa terjadi. Sering kali itu akibat cedera atau penurunan performa pemain. Ada banyak alasan yang berbeda," lanjutnya.

Roma akan menjamu Los Merengues dalam pertandingan leg pertama Liga Champions di Stadion Olimpico pada Kamis (18/2/2015).

[video]http://video.kompas.com/e/4660481738001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Corriere dello Sport, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.