Roma Gagal Menang gara-gara Kiper yang Diasingkan

By Anju Christian Silaban - Senin, 31 Oktober 2016 | 09:00 WIB
Lukasz Skorupski melakukan penyelamatan saat Empoli melawan AS Roma pada partai lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani, Minggu (30/10/2016).
ANDREAS SOLARO/AFP
Lukasz Skorupski melakukan penyelamatan saat Empoli melawan AS Roma pada partai lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani, Minggu (30/10/2016).

 AS Roma patut menyalahkan Lukasz Skorupski terkait hasil imbang 0-0 dengan Empoli pada partai lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani, Minggu (30/10/2016).

Di bawah mistar Empoli, penjaga gawang yang dipinjam dari Roma itu tampil impresif. Dia sempat menggagalkan dua peluang emas Edin Dzeko dan Mohamed Salah dalam lima menit pertama.

Menurut rekaman Lega Serie A, total penyelamatan Skorupski mencapai enam kali, empat di antaranya tergolong krusial.

Tidaklah mengherankan aksi apik penjaga gawang berkebangsaan Polandia itu menuai pujian dari pelatih Roma, Luciano Spalletti.

"Lukasz Skorupski menunjukkan performa bagus. Dia melakukan pekerjaan profesional dan tidak memenuhi keinginan kami," tutur Spalletti.

Hak milik Skorupski memang masih dikuasai Roma. Hanya, lantaran menjadi surplus di skuad, dia "diasingkan" ke Empoli untuk satu tahun ke depan.

Baca Juga:

Status Skorupski sebagai pemain milik Roma juga sempat menjadi bahan kelakar Radja Nainggolan.

"Saya mengatakan, dia masih menjadi penjaga gawang kami sehingga harus bersikap ramah. Namun, Skorupski tampil sangat baik. Kalau bukan karena dia, kami sudah menang hari ini," ucap Spalletti.

Skorupski sudah memikat pelatih dan rekan-rekannya di Roma. Namun, dia harus tampil lebih konsisten agar bisa menggusur Wojciech Szczesny dan Alisson di bawah mistar Roma musim depan.

Maklum, rapor Skorupski pada pertandingan lain belum bisa disebut memuaskan. Total sepuluh gol bersarang di gawang dia dalam sembilan pertandingan.


Editor :
Sumber : AS Roma, Lega Serie A


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.