Internazionale Dipermalukan Siena

By Adil Pradipta - Minggu, 23 September 2012 | 23:27 WIB
Para Pemain Siena
Getty Images
Para Pemain Siena

Stadion Giuseppe Meazza tampaknya masih kurang ramah dengan tuan rumah. Setelah AC Milan, giliran Inter Milan yang mengalami dua kekalahan pada dua laga pertama di San Siro.

Pada pekan kedua, Inter kalah dari AS Roma. Pada pekan keempat yang dilangsungkan Minggu (23/9/2012), giliran Siena yang mempermalukan I Nerazzurri di kandangnya.

Pada babak pertama, Inter begitu mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali peluang didapat Wesley Sneijder cs namun gagal menaklukkan Gianluca Pegolo, kiper Siena, yang tampil gemilang.

Satu peluang emas didapat Sneijder. Meski dalam posisi menguntungkan untuk mencetak gol, pemain asal Belanda itu lebih memilih mengoper kepada Diego Milito. Sayang Milito terlambat bereaksi sehingga gagal memanfaatkan umpan matang Sneijder.

Pada babak kedua, dominasi tetap dipegang Inter. Sangat jarang Siena bisa mendekati area pertahanan Inter. Namun pada sebuah kesempatan, tim tamu berhasil membungkam seisi Stadion Giuseppe Meazza.

Dari sebuah serangan kilat melalui Ze Eduardo, Emanuele Calaio, dan Simone Vergassola, Siena unggul pada menit ke-73. Tendangan Vergassola tak bisa diantisipasi Samir Handanovic dan langsung bersarang di pojok gawang Inter.

Tertinggal satu gol, Inter langsung bereaksi. Intensitas serangan mereka kian gencar. Tapi, Siena yang kian percaya diri yang bisa memanfaatkan keadaan. Pada menit kedua masa tambahan, Francesco Valiani mencetak gol kedua bagi Siena. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Siena atas Inter.

Hingga waktu habis, Inter gagal menyamakan kedudukan. Ini adalah kemenangan pertama Siena atas Inter sepanjang sejarah Serie-A.

Laporan Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.