Ikuti Kata Hati, Capello Tolak Latih Timnas Italia

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 11 November 2016 | 17:29 WIB
Fabio Capello, sempat remehkan Gianluigi Buffon sebelum debut.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Fabio Capello, sempat remehkan Gianluigi Buffon sebelum debut.

Fabio Capello mengaku mendapat tawaran untuk melatih tim nasional Italia sebagai pengganti Antonio Conte. Akan tetapi, pelatih berusia 70 tahun ini menolak.

Italia kehilangan Conte setelah perhelatan Piala Eropa 2016. Mantan pelatih sukses Juventus itu memutuskan untuk menerima tawaran menangani Chelsea.

Capello mendapatkan tawaran sebelum Federasi sepak bola Italia (FIGC) akhirnya memutuskan menunjuk Giampiero Ventura sebagai suksesor Conte.

"Saya mendapatkan kontak untuk melatih timnas Italia. Namun, saya berkata tidak karena merasa tak memiliki keinginan untuk bekerja di timnas Italia," ujar Capello seperti dilansir Mediaset Premium.

Baca Juga:

Kendati demikian, sebagai pelatih yang berasal dari Italia, Capello tetap berharap skuat berjulukan Gli Azzurri bisa sukses di bawah kendali Ventura.

"Saya berharap yang terbaik untuk pelatih baru. Saya juga senang ia melakukan sesuatu yang berbeda di timnas. Tim Italia penuh dengan pemain muda," ucap Capello.

Walau berasal dari Italia, namun Capello belum pernah menangani juara empat kali Piala Dunia tersebut. Di level timnas ia pernah menangani Inggris dan Rusia.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.