Paul Pogba Versi Italia Sudah Tiba di Inter Milan

By Beri Bagja - Rabu, 11 Januari 2017 | 07:48 WIB
Gelandang Atalanta, Roberto Gagliardini, saat melakoni sesi latihan timnas Italia di Coverciano, Florence, 8 November 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Gelandang Atalanta, Roberto Gagliardini, saat melakoni sesi latihan timnas Italia di Coverciano, Florence, 8 November 2016.

Roberto Gagliardini tiba di Kota Milan pada Selasa (10/1/2017) malam waktu setempat. Gelandang berusia 22 tahun itu melakoni tes medis sebagai bagian proses transfer dari Atalanta ke Inter Milan.

I Nerazzurri (Hitam-Biru), julukan Inter Milan, mengamankan jasa pemuda Italia itu dengan formula transfer bervariasi.

Inter meminjamnya terlebih dahulu dari Atalanta dengan ongkos 2 juta euro. Gagliardini bisa dimiliki permanen jika Inter mengaktifkan opsi penebusan senilai 20 juta euro.

Biaya kepindahannya disertai oleh berbagai variabel bonus senilai 5-6 juta euro. Akibatnya, Inter secara total akan menghabiskan maksimal 28 juta euro (Rp 393 miliar) buat mendaratkan Gagliardini.

Jumlah itu cukup menjadikannya sebagai calon pemain termahal Italia di skuat Inter setelah eks bomber tajam, Christian Vieri, yang diangkut dari Lazio seharga 45 juta euro pada 1999.

Apakah nilai tersebut layak disematkan buat Gagliardini? Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, bakal mengangguk setuju.

Pria yang sempat menukangi Inter pada 2011 itu membandingkan Gagliardini dengan pemain termahal dunia yang kini memperkuat Manchester United, Paul Pogba, tapi dalam versi Italia.

"Dengan proporsi penanganan yang tepat, Roberto bisa menjadi Paul Pogba putih. Semuanya tergantung kepada dirinya sendiri," kata Gasperini.

Sebelum namanya meroket di Serie A musim ini, Gagliardini 'disekolahkan' Atalanta ke Cesena, Spezia, dan Vicenza dua musim terakhir. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X