Juventus Jauhi AS Roma dan Napoli

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 26 Februari 2017 | 04:48 WIB
Alex Sandro merayakan gol kedua Juventus ke gawang Empoli pada pertandingan Serie A di J Stadium, Sabtu (25/2/2017).
MARCO BERTORELLO/AFP
Alex Sandro merayakan gol kedua Juventus ke gawang Empoli pada pertandingan Serie A di J Stadium, Sabtu (25/2/2017).

Juventus memperlebar jarak dengan AS Roma dengan selisih 10 poin setelah menang 2-0 atas Empoli pada pertandingan pekan ke-26 Serie A, Sabtu (25/2/2017) atau Minggu dini hari WIB. 

Dua gol kemenangan I Bianconeri - julukan Juventus - di Stadion Juventus terjadi pada babak kedua lantaran bunuh diri kiper Lukasz Skorupski dan tembakan Alex Sandro.

Pada laga ini, Juventus memang tampil mendominasi. Berdasar statistik Lega Serie A, tuan rumah memiliki penguasaan bola hingga 60 persen.

Juventus juga bisa melepas 17 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan Empoli yang cuma punya empat peluang.

Akan tetapi, Juventus kesulitan untuk membongkar pertahanan Empoli. Sepanjang 45 menit pertama, tuan rumah gagal memecah kebuntuan.

Tujuh menit babak kedua berjalan, tembok pertahanan Empoli runtuh. Skorupski yang tampil gemilang sebagai benteng terakhir, justru mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama Juventus.

Hal itu bermula dari umpan silang Juan Cuadrado yang disundul oleh Mario Mandzukic. Bola sundulan membentur mistar, memantul, dan mengenai badan Skorupski sehingga menggetarkan gawangnya sendiri.

Alex Sandro menyegel kemenangan Juventus menjadi 2-0 pada menit ke-65. Tendangan kaki kiri dia memanfaatkan umpan silang Dani Alves, bersarang di pojok kanan gawang Skorupski.

Kemenangan 2-0 ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen dengan 66 poin dari 26 laga. Mereka unggul 10 poin dari AS Roma yang baru akan bertanding pada Minggu (26/2/2017) malam.

Peringkat ketiga diisi oleh Napoli dengan koleksi 54 angka. Tim berjulukan I Partenopei itu gagal menyalip AS Roma setelah kalah 0-2 dari Atalanta beberapa jam sebelum laga Juventus vs Empoli. Dua gol kemenangan Atalanta dicetak oleh Mattia Caldra (28', 70').


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Lega Serie A


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.