Lumat Fiorentina, Napoli Bersaing dengan Roma Hingga Pekan Terakhir

By Verdi Hendrawan - Minggu, 21 Mei 2017 | 04:15 WIB
Penyerang Napoli, Dries Mertens (kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Fiorentina bersama Marek Hamsik (tengah) dan Lorenzo Insigne dalam laga Liga Italia 2016-2017 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada Sabtu (20/5/2017).
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Penyerang Napoli, Dries Mertens (kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Fiorentina bersama Marek Hamsik (tengah) dan Lorenzo Insigne dalam laga Liga Italia 2016-2017 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada Sabtu (20/5/2017).

Napoli sukses melanjutkan tekanan kepada AS Roma untuk berebut posisi kedua klasemen Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia setelah menghancurkan Fiorentina dengan skor 4-1 di Stadio San Paolo, Sabtu (20/5/2017).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Napoli justru lebih banyak berada di bawah tekanan tim tamu. Il Partenopei hanya memiliki 44 persen penguasaan bola.

Meski demikian, lini serang Napoli kembali tampil efektif dan tajam. Tim arahan pelatih Maurizio Sarri itu mampu memiliki peluang lebih banyak dengan 17 tembakan yang 12 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Fiorentina juga memiliki cukup banyak peluang dengan 14 peluang dengan enam shots on target.

Pada menit kedelapan, Napoli sudah berhasil membuka keunggulan. Umpan sepak pojok Lorenzo Insigne berhasil disambut Marek Hamsik. Sempat dimentahkan kiper Ciprian Tatarusanu, tetapi bola muntah berhasil disambat Kalidou Koulibaly dengan mudah di depan gawang.

Pada menit ke-36, Napoli sukses menggandakan kedudukan. Kini giliran Insigne yang berhasil mencetak gol ke-17 di Serie A dengan memanfaatkan sodoran dari Dries Mertens untuk menaklukan Tatarusanu dalam posisi satu lawan satu dengan gerakan tipu. Skor 2-0 untuk Napoli bertahan hingga jeda.

Mertens menjadi bintang lapangan pada babak kedua. Gelandang asal Belgia itu sukses mencetak dua gol pada menit ke-57 dan 64' dengan menanfaatkan blunder Tatarusanu dan bola muntah hasil sepakan Hamsik.

Baca Juga:

Sebelum Mertens mencetak gol kedua, Fiorentina sempat memperkecil ketertinggalan melalui sepakan mendatar Josip Ilicic. Namun, gol tersebut hanya hiburan semata bagi La Viola dan tidak terlalu dirayakan seperti biasanya.

Kemenangan ini membuat Napoli berhasil membuntuti Roma di posisi kedua klasemen yang sebelumnya sukses menang 5-3 dari Chievo Verona. Kedua tim terus bertarung mengamankan posisi runner-up demi memastikan tiket ke fase grup Liga Champions musim depan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.