Fabio Capello Latih Klub Liga China

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 11 Juni 2017 | 23:11 WIB
Duta besar Laureus, Fabio Capello, menghadiri Laureus World Sports Awards 2016 di Messe Berlin, Jerman, 18 April 2016.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Duta besar Laureus, Fabio Capello, menghadiri Laureus World Sports Awards 2016 di Messe Berlin, Jerman, 18 April 2016.

Pelatih kawakan Italia, Fabio Capello, resmi melatih klub Cina, Jiangsu Suning. Capello akan bertugas di klub tersebut dengan kontrak 18 bulan senilai 10 juta euro (Rp 148 miliar).

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajemen Jiangsu Suning, setelah Fabio Capello tiba di Nanjing, Tiongkok, dan melihat pemusatan latihan klub tersebut.

"Kami resmi mengontrak Fabio Capello hari ini. Dia akan menjadi pelatih kepala Jiangsu Suning mulai hari ini. Selamat datang, Fabio!" demikian bunyi pernyataan resmi Jiangsu Suning.

Fabio Capello tidak menyebutkan siapa saja staf yang dia bawa. Namun, situs Football Italia memperkirakan bahwa dia akan mengajak dua eks pemain Italia, Gianluca Zambrotta dan Cristian Brocchi, sebagai stafnya.

Baca Juga:

Selain melatih tim utama, Fabio Capello juga akan memantau progres akademi sepak bola Jiangsu Suning dan membantu membangun infrastruktur klub tersebut.

Sebelum memutuskan pindah ke Jiangsu Suning, Capello adalah pelatih yang sudah punya banyak pengalaman menangani tim besar.

Dia pernah melatih di tiga klub besar Liga Italia, yaitu AC Milan, AS Roma, dan Juventus. Capello juga pernah menjadi arsitek raksasa Spanyol, Real Madrid.

Di level tim nasional, pria berusia 70 tahun tersebut berpengalaman melatih tim nasional Inggris dan Rusia.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X