Mertens Vs Milik di Lini Depan Napoli

By Kamis, 15 Juni 2017 | 19:00 WIB
Aksi Arkadiusz Milik dalam laga Serie A antara SSC Napoli kontra Cagliari Calcio di Stadio San Paolo, 06 Mei 2017.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Aksi Arkadiusz Milik dalam laga Serie A antara SSC Napoli kontra Cagliari Calcio di Stadio San Paolo, 06 Mei 2017.

Sejauh ini, belum ada pergerakan dari Napoli di bursa transfer musim panas. Kondisi yang mungkin tidak mengherankan mengingat memang susah membuat I Partenopei menjadi lebih bagus daripada musim lalu.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Di Serie A 2016-2017, Napoli memecahkan rekor perolehan poin dan gol sepanjang sejarah. Asal skuat tersebut tidak digembosi, para penggawa Gli Azzurri yakin mereka mampu bersaing di jalur scudetto.

"Kami sangat kuat musim lalu. Apa yang kurang? Konsistensi. Kami harus melakukan start sebagaimana menjalani enam bulan terakhir kompetisi. Tahun depan kami akan bertarung," kata penyerang Dries Mertens kepada Tuttomercatoweb.

Mertens meyakini Napoli sudah memiliki skuat yang dibutuhkan untuk kompetitif di jalur scudetto. Itu termasuk striker Arkadiusz Milik, yang boleh dianggap kembali menjadi rekrutan baru Si Biru.

Baca Juga:

Milik bergabung dari Ajax Amsterdam pada musim lalu sebagai pengganti Gonzalo Higuain. Dalam sembilan penampilan pertama di semua ajang, Milik mampu mencetak tujuh gol. Namun, dia mengalami cedera di ligamen lutut pada awal Oktober dan baru kembali di medio Februari.

Selama Milik absen, pelatih Maurizio Sarri menemukan solusi dengan memainkan Mertens sebagai false 9. Hasilnya luar biasa. Pemain asal Belgia itu mencetak 28 gol dalam 35 penampilan di liga.

Akomodasi

Milik tidak pernah bisa mengambil posisi lagi di tim utama Napoli. Pramusim 2017-2018 jadi akan menarik karena Sarri perlu mencari cara bagaimana mengakomodasi Mertens dan Milik.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.776


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X