Radja Nainggolan Sebut Pemain Tak Terduga sebagai Lawan Terberat

By Septian Tambunan - Sabtu, 17 Juni 2017 | 10:41 WIB
Reaksi gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, dalam laga Serie A kontra Pescara di Stadion Adriatico, Pescara, Italia, pada 24 April 2017.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Reaksi gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, dalam laga Serie A kontra Pescara di Stadion Adriatico, Pescara, Italia, pada 24 April 2017.

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan (29), baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik klub musim 2016-2017 pilihan fan pada Kamis (15/6/2017).

Radja Nainggolan mendapat 30 persen suara dari 27.000 pemilih. Torehan 14 gol dan tujuh assist di semua kompetisi musim lalu membuat dia berhasil menyisihkan Edin Dzeko (28 persen) dan Mohamed Salah (22).

Lantas, siapa musuh yang paling merepotkan bagi pemain berdarah Indonesia itu?

"Lawan terberat musim ini? Jorginho. Mungkin jawaban saya tidak sesuai keinginan Anda, tetapi memang dia," kata Radja Nainggolan.

"Dia selalu bermain rapat dengan mengirimkan operan-operan berjarak satu meter. Dia sulit untuk dihentikan dan diganggu," ucap Nainggolan.

Jorginho merupakan dirigen lini tengah Napoli. Dia mampu melepaskan rata-rata 98 operan per pertandingan Serie A, kasta teratas Liga Italia, musim lalu! Catatan tersebut mengungguli rekan-rekan setimnya.

Kelihaian Jorginho di atas lapangan diakui Nainggolan kerap membuat kewalahan.

Baca Juga:

"Anda akan kelelahan karena dia selalu menggerakkan bola dengan cepat," ujar Nainggolan.

"Anda juga harus mengerahkan banyak energi untuk mengejar bola dan mengganggu apa yang sedang dia coba lakukan. Terkadang, bisa terasa sangat susah," tutur Nainggolan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Squawka, AS Roma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.