Alexandre Pato Tak Mau Menolak Inter Milan

By Septian Tambunan - Senin, 26 Juni 2017 | 22:55 WIB
Striker Tianjin Quanjian, Alexandre Pato (tengah), bersiap melepaskan tendangan ke gawang Guangzhou R&F dalam laga Liga Super China di Guangdong Provincial People's Stadium, Guangzhou, China, pada 4 Maret 2017.
STR/AFP
Striker Tianjin Quanjian, Alexandre Pato (tengah), bersiap melepaskan tendangan ke gawang Guangzhou R&F dalam laga Liga Super China di Guangdong Provincial People's Stadium, Guangzhou, China, pada 4 Maret 2017.

Striker Tianjin Quanjian, Alexandre Pato (27), membuka peluang untuk kembali bermain di Italia. Bahkan, dia tak ragu jika mendapat tawaran dari Inter Milan yang merupakan rival sekota dari mantan klubnya, AC Milan.

"Saya jatuh cinta dengan Italia, meskipun saat ini saya merasa baik-baik saja di China. Saya senang bisa berkontribusi untuk proyek pengembangan sepak bola di China, tetapi untuk masa depan siapa tahu saya kembali ke Italia," kata Alexandre Pato kepada Gazzetta dello Sport, Senin (26/6/2017).

"Apakah saya akan mengatakan ya kepada Inter? Mengapa tidak? Saya profesional," ucap Pato.

Negeri Piza memang bukan negara asing bagi Pato. Dia sempat berseragam AC Milan dalam kurun waktu 2 Agustus 2007 hingga 3 Januari 2013.

Selama di Milan, penyerang berpaspor Brasil ini mampu mengemas 63 gol dan 18 assist dari 150 penampilan. Dia menjadi bagian saat kubu I Rossoneri memenangi Serie A - kasta teratas Liga Italia - dan Piala Super Italia pada 2011.

Baca Juga:

Pemain Muda Terbaik Serie A 2009 ini pun bertualang ke Corinthians, Sao Paulo, Chelsea, dan Villarreal, sebelum akhirnya bergabung dengan Tianjin Quanjian.

Bersama klub asal Negeri Tirai Bambu tersebut, Pato dipercaya untuk mengisi tiga posisi, yakni penyerang tengah, pemain sayap kiri, dan penyerang lubang.

Dia pun telah membukukan tujuh gol dan dua assist dari 14 pertandingan di Liga Super China.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.