Dilema Full Back di Juventus

By Kamis, 6 Juli 2017 | 02:09 WIB
Aksi Danilo dalam laga perempat final Copa Del Rey leg pertama antara Real Madrid kontra Celta Vigo di Bernabeu, 18 Januari 2017.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Aksi Danilo dalam laga perempat final Copa Del Rey leg pertama antara Real Madrid kontra Celta Vigo di Bernabeu, 18 Januari 2017.

Setidaknya dalam dua pekan terakhir, Juventus pusing memikirkan siapa yang bakal menempati dua posisi full-back untuk musim baru setelah kehilangan bek kanan, Dani Alves, yang sepertinya segera disusul oleh rekan sesama Brasil berposisi bek kiri, Alex Sandro.

Juventus dan Alves sepakat memutus ikatan kontrak yang sesungguhnya masih berlangsung setahun lagi. Eks pemain Barcelona itu tampaknya akan reuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola, di Manchester City.

Sementara itu, Alex Sandro diisukan segera menjadi pemain anyar Chelsea, meninggalkan Juve yang ia bela sejak 2015.

Kedua pemain tersebut sangat krusial dalam perjalanan I Bianconeri menjuarai Serie A dan Coppa Italia, sekaligus mencapai final Liga Champion 2016-2017.

Maka, wajar apabila Juve sakit kepala untuk menemukan pengganti yang sepadan. Untuk bek kanan, Juve telah dikaitkan dengan nama-nama seperti Danilo (Real Madrid) dan Mattia De Sciglio (AC Milan).

Baca Juga:

Berbagai media Italia meyakini kedua pemain itu berada di ambang pintu masuk Si Nyonya Tua.

Terkait Danilo, agennya kedapatan telah berjumpa dengan pihak Juve. Pemain berusia 25 bisa ke J-Stadium dengan biaya transfer 15 juta euro plus bonus performa.

Sementara itu, peluang De Sciglio ke Juve sama besarnya dengan biaya yang dapat mencapai 15 juta euro. Bek berumur 24 tahun ingin kembali dilatih Massimiliano Allegri, sosok yang mengorbitkannya di Milan.

Bek kiri yang masih jadi persoalan. Juve belum menemukan kandidat. Sejauh ini, opsinya adalah memanggil pulang Leonardo Spinazzola yang dipinjamkan ke Atalanta.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.