Awas, Juventus Bisa PHP Lagi!

By Minggu, 9 Juli 2017 | 15:01 WIB
Federico Bernardeschi saat merayakan kemenangan setelah laga grup C UEFA U-21 antara Italia melawan Jerman di Stadio Cracovia, Krakow, Polandia 24 Juni 2017.
STEPHEN POND/GETTY IMAGES
Federico Bernardeschi saat merayakan kemenangan setelah laga grup C UEFA U-21 antara Italia melawan Jerman di Stadio Cracovia, Krakow, Polandia 24 Juni 2017.

Juventus punya peluang bagus mengamankan sebuah transfer profil tinggi yang juga bisa menjamin masa depan.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Figur tersebut adalah bintang muda Fiorentina, Federico Bernardeschi. Musim lalu pemain yang sudah memperkuat timnas Italia di Euro 2016 ini membukukan 11 gol dan 4 assist di Serie A.

Keunggulannya adalah mampu dimainkan di mana saja dalam formasi ofensif.

Musim lalu Bernardeschi sempat diturunkan Fiorentina sebagai penyerang sayap kiri-kanan, gelandang serang kanan, gelandang serang tengah, maupun second striker.

Saat membawa Italia U-21 lolos ke semifinal Euro U-21 2017, Bernardeschi bermain sebagai penyerang sayap kiri dan trequartista alias "pemain nomor 10".

Keberadaannya berpotensi membuat Juventus bisa memperkaya skema permainan.

Untuk peran sebesar itu, plus usianya yang masih 23 tahun, Bernardeschi bisa berarti vital buat masa depan Si Nyonya Tua.

Baca Juga:

Fiorentina telah mengonfirmasi Bernardeschi tak mau memperpanjang kontrak, yang baru berakhir Juni 2019. "Dia ingin pergi," kata Direktur La Viola, Pantaleo Corvino, di TMW.

Beredar rumor Bernardeschi sudah menyetujui kontrak personal dengan Juventus selama lima tahun dan gaji 4 juta euro per musim.

Dia memang ingin bergabung ke sana walaupun ada ketertarikan juga dari Inter, Chelsea, dan Bayern Muenchen.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.781


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.