Tinggalkan Juventus, Penjaga Gawang Keturunan Indonesia Dilatih Inzaghi

By Anju Christian Silaban - Minggu, 9 Juli 2017 | 04:30 WIB
Kiper Juventus berdarah Indonesia, Emiliio Audero Mulyadi, melakoni debut Serie A pada laga kontra Bologna, Sabtu (27/5/2017).
TWITTER @JUVENTUSFC
Kiper Juventus berdarah Indonesia, Emiliio Audero Mulyadi, melakoni debut Serie A pada laga kontra Bologna, Sabtu (27/5/2017).

 Juventus mengumumkan pelepasan Emil Audero dengan status pinjaman ke Venezia untuk musim 2017-2018, Sabtu (8/7/2017).

Kiper keturunan Indonesia itu bakal mendapatkan kesempatan dilatih Filippo Inzaghi, yang membawa Venezia promosi ke Serie B - kasta kedua Liga Italia - musim mendatang.

Keputusan Juventus dilatarbelakangi keinginan untuk menambah jam terbang Audero yang baru berusia 20 tahun. Maklum, dia kalah bersaing dengan Gianluigi Buffon dan baru melakoni satu partai bersama tim utama.

Baca juga: Sulitnya Mencari Kapten Abadi buat Arsenal

Padahal, Audero dianggap memiliki potensi besar. Dia tercatat sempat membela tim nasional (timnas) Italia di setiap level yunior dari U-15 sampai U-20.

"Kini, dia memiliki kesempatan untuk mengembangkan permainannya di liga kompetitif seperti Serie B dan mengoptimalkan pengalaman dua tahun bersama Juventus, yang memberikan kesempatan debut melawan Bologna musim lalu," bunyi pernyataan klub.

Kepindahan ke Venezia juga disambut antusias oleh Audero. Dia mengumumkannya melalui akun Instagram miliknya.

"Terhitung hari ini, saya akan memulai petualangan baru bersama Venezia. Terasa menyenangkan dan tidak sabar untuk menunggu musim panjang dengan status pinjaman dari Juventus," tulis Audero.

 

A post shared by Emil Audero Mulyadi (@emil_audero) on Jul 8, 2017 at 6:08am PDT

Audero sendiri cukup populer di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Selain memiliki darah Mataram, dia sempat dilibatkan dalam kunjungan Juventus ke Tanah Air pada 2014.

Menyadari darah Indonesia dalam diri Audero, PSSI memanggilnya untuk masuk timnas U-23 yang bakal tampil pada SEA Games 2017. Namun, dia memilih tetap membela Italia.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Juventus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X