Borja Valero Jalani Tes Medis di Inter Milan

By Beri Bagja - Senin, 10 Juli 2017 | 18:27 WIB
Aksi Borja Valero ketika membela Fiorentina menghadapi Inter Milan dalam partai Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, 22 April 2017.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Aksi Borja Valero ketika membela Fiorentina menghadapi Inter Milan dalam partai Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, 22 April 2017.

Inter Milan menyambut rekrutan ketiga musim panas ini. Borja Valero (32) sudah mendarat di Kota Milan dan menjalani tes medis pada Senin (10/7/2017) sebagai bagian ritual transfer dari Fiorentina ke Inter.

Borja Valero tiba di Kota Milan dengan disambut oleh kapten Inter Milan, Mauro Icardi. Foto-foto pertemuan dua pemain itu sudah tersebar di media sosial sejak Minggu malam waktu setempat.

Setelah dipastikan lolos tes medis, gelandang asal Spanyol tersebut bakal meneken draf kontrak berdurasi tiga tahun.

Inter mengeluarkan 5,5 juta euro (Rp 83,9 miliar) untuk mendaratkan Borja, plus 1,5 juta euro lain dalam bentuk bonus terkait performa sang pemain.

Sebelumnya, I Nerazzurri (Hitam-Biru) baru memastikan kedatangan bek Milan Skriniar (dari Sampdoria) serta kiper Daniele Padelli (Torino).

Seusai melakoni uji kebugaran, Borja langsung bergabung dengan rekan-rekan barunya yang sedang menjalani pemusatan latihan di Riscone di Brunico.

Pelatih Luciano Spalletti menyambutnya dengan tangan terbuka.

"Borja Valero bisa menjadi playmaker atau trequartista. Ia punya karakter yang kuat dan Anda hampir tidak bisa merebut bola dari kakinya," kata Spalletti memuji pemain jebolan akademi Real Madrid itu.

Dengan pengalaman lima tahun sebagai andalan di Fiorentina, Borja juga bisa berperan sebagai pemimpin bagi pemain muda di skuat.

"Kami butuh pemain seperti itu karena susah mendapatkan hasil ketika klub fokus pada pemain-pemain yang masih berusia 22-23 tahun," ucap Spalletti lagi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Inter.it, La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.