Bermain untuk Juventus Selalu Menjadi Mimpi Douglas Costa

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 Juli 2017 | 09:19 WIB
Pemain sayap berusia 26 tahun, Douglas Costa, resmi berseragam Juventus setelah dipinjam dari Bayern Muenchen selama semusim, Rabu (12/7/2017) waktu setempat.
Dok. Juventus
Pemain sayap berusia 26 tahun, Douglas Costa, resmi berseragam Juventus setelah dipinjam dari Bayern Muenchen selama semusim, Rabu (12/7/2017) waktu setempat.

Bermain untuk Juventus merupakan sesuatu yang selalu menjadi mimpi bagi pemain sayap Douglas Costa (26). Kini, mimpi itu telah menjadi kenyataan.

Costa telah menuntaskan proses transfer ke Juventus sebagai pemain pinjaman dari Bayern Muenchen, Rabu (12/7/2017) waktu setempat. Pemain asal Brasil ini diikat dengan kontrak pinjaman hingga akhir musim 2017-2018 dan biaya sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp 91,8 miliar.

Dalam kontrak tersebut juga dilengkapi klausul pembelian permanen dengan biaya total mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 612 miliar).

Douglas Costa mengaku senang bisa menjadi bagian dari La Vecchia Signora, julukan Juventus. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan Juventus untuk merekrutnya sehingga memungkinkan dirinya mewujudkan mimpi.

"Juventus adalah klub besar dan saya selalu memimpikan bermain di sini. Saya senang bisa menjadi bagian dari skuat ini dan sudah tak sabar memulai latihan bersama rekan-rekan baru dalam tim," kata Douglas Costa seperti dilansir situs resmi Juventus.

"Saya hanya ingin membantu tim seperti halnya di Bayern Muenchen. Kami mendapatkan kesuksesan dan saya menikmati saat-saat di sana. Namun, saya yakin bisa menuai pencapaian lebih besar di Juventus," ujar pemain asal Brasil ini.

Costa tahu Juventus merupakan klub dengan sejarah besar. Ia pun bertekad untuk bekerja keras guna bisa membuat lebih banyak sejarah bagi klub yang bermarkas di Juventus Stadium.

Kedatangan Costa menjadi solusi dari masalah La Vecchia Signora, julukan Juventus, di sisi sayap. Sayap ofensif inilah yang akan membuat Mandzukic tidak perlu lagi dipaksakan bermain sebagai gelandang serang sisi kiri.

Baca Juga:

Juventus perlu tambahan pemain yang mampu menggiring bola dengan baik, hebat dalam melepas umpan silang, dan piawai memberikan operan-operan kunci.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Juventus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.