Douglas Costa Ungkap Alasan Pindah ke Juventus

By Selasa, 18 Juli 2017 | 04:03 WIB
Pemain sayap berusia 26 tahun, Douglas Costa, resmi berseragam Juventus setelah dipinjam dari Bayern Muenchen selama semusim, Rabu (12/7/2017) waktu setempat.
Dok. Juventus
Pemain sayap berusia 26 tahun, Douglas Costa, resmi berseragam Juventus setelah dipinjam dari Bayern Muenchen selama semusim, Rabu (12/7/2017) waktu setempat.

Pemain anyar Juventus, Douglas Costa, memiliki target pribadi dalam musim perdananya di Italia. Dia ingin membantu Gonzalo Higuain mencetak 40 gol bagi Juventus pada musim baru nanti.

Pada bagian kedua dari perkenalannya di Juventus, Senin (17/7/2017), Costa berbicara tentang alasannya pindah dari Bayern Muenchen dan bergabung dengan Bianconeri. Pemain asal Brasil tersebut mengungkapkannya secara lebih detail.

"Hal yang penting bagiku adalah bahwa Juve merupakan tim yang selalu menang. Mereka memiliki kesempatan besar untuk bertumbuh, saya ingin berkembang dan merasa seperti bergabung dengan sebuah tim sempurna pada saat yang tepat," ujar pemain sayap berusia 26 tahun ini.

"Masalah dengan Ancelotti? Tidak, dia orang yang baik. Saya hanya berpikir tentang diri sendiri, saya ingin berkembang dan hal itu tak saya temukan lagi di Bayern. Saya sangat berterima kasih kepada mereka."

"Bisakah Higuain mencetak 40 gol bersama saya? Tentu saja, dia seorang penyerang yang saya sangat suka. Ada begitu banyak potensi untuk mencetak banyak gol bersamanya, seperti dengan Luiz Adriano. Itu hal berbeda yang saya bisa lakukan di sini."

Costa juga berbicara tentang Leonardo Bonucci, yang pindah ke AC Milan. Dia mengaku tak memiliki kapasitas untuk mengatakannya secara panjang lebar, tetapi yang pasti, Bonucci termasuk pemain penting bagi Juventus.

"Bonucci ke Milan? Saya tahu bahwa dia pemain penting, dia di sini sudah tujuh tahun. Tetapi saya tidak dalam posisi untuk mengevalulasi transfernya. Dia sudah meninggalkan Juventus dan saya meninggalkan Bayern, pelatih akan memutuskan di mana memainkan kami," tambah mantan pemain Shakhtar Donetsk ini.

"Liga Champions? Itu hal yang hebat bagiku. Saya belum pernah memenanginya tetapi saya pikir saya bisa membantu Juve berada di puncak."

"Membuktikan kepada Bayern bahwa mereka salah? Tidak, saya tidak memiliki sesuatu untuk dibuktikan kepada mereka. Saya hanya ingin memperlihatkan bahwa Juve sudah melakukan hal yang bagus karena memberikan kepercayaan kepadaku."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.