Peran Baru Totti di AS Roma

By Verdi Hendrawan - Selasa, 18 Juli 2017 | 09:23 WIB
Penyerang AS ROma, Francesco Totti, dalam acara perpisahan setelah memutuskan pensiun sebagai pemain seusai pertandingan pekan terakhir Liga Italia 2016-2017 menghadapi Genoa di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (28/5/2017).
VINCENZO PINTO / AFP
Penyerang AS ROma, Francesco Totti, dalam acara perpisahan setelah memutuskan pensiun sebagai pemain seusai pertandingan pekan terakhir Liga Italia 2016-2017 menghadapi Genoa di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu (28/5/2017).

Karier Francesco Totti sebagai pemain AS Roma kini telah berakhir. Namun, legenda hidup Italia berusia 40 tahun itu tidak akan berlama-lama berpisah dengan klub yang sudah dibela sejak 1989 itu.

"Saya akan kembali bergabung dengan Roma dan mari kita lihat posisi direktur apa yang bisa saya tempati," tutur Francesco Totti kepada Roma TV.

Sepanjang karier profesionalnya, Totti hanya bermain untuk AS Roma. Sejak laga debutnya bersama tim senior, ia telah membela Giallorossi selama 25 tahun.

Totti mengakhiri karier sebagai pemain dalam pertandingan pamungkas Roma di Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia 2016-2017 saat menang 3-2 atas Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017).

"Tanggal 28 Mei 2017 adalah hari penting bagi saya karena itu adalah pertandingan terakhir sebagai pemain profesional. Saya akan mengenang momen itu selamanya. Sulit untuk menjelaskan emosi yang saya rasakan pada hari itu," ucap Totti.

"Walaupun karier sebagai pemain telah berakhir, kini saya akan menjadi direktur klub. Dengan pengalaman yang dimiliki, saya yakin dapat membantu Roma di posisi tersebut," ujarnya.

Baca Juga:

Selama membela Roma, Totti telah terlibat di dalam 785 pertandingan dan mencetak 307 gol serta 124 assist di semua ajang. Ia sukses sekali mengantarkan Giallorossi menjuarai Serie A 2000-2001 dan dua kali di Coppa Italia pada 2006-2007 dan 2007-2008.

Selain itu, Totti juga pernah membela tim nasional Italia di 59 pertandingan dan mencetak sembilan gol. Ia pun menjadi bagian dari skuat Gli Azzurri saat menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Calciomercato, Roma TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.