Rebutan Nomor Punggung, Pemain AC Milan Ini Harus Mengalah

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 19 Juli 2017 | 04:30 WIB
Franck Kessie, rekrutan teranyar Milan.
AC MILAN
Franck Kessie, rekrutan teranyar Milan.

Umumnya, nomor punggung 19 tidak terlalu populer di sepak bola. Tidak seperti nomor 7 atau 10, nomor 19 biasanya dengan mudah diabaikan.

Tapi, tidak demikian dengan yang terjadi pada AC Milan menjelang musim kompetisi 2017-18. Nomor punggung 19, yang pada musim lalu tidak ada yang punya, sekarang menjadi sangat penting.

Ini berkaitan dengan perekrutan Leonardo Bonucci dari Juventus. Bonucci dibeli dengan harga 42 juta euro dan menjadi perekrutan termahal Milan sejauh ini.

Bonucci juga kabarnya digaji 8 juta euro per musim, yang merupakan rekor tertinggi di Serie A. Wajar karena Bonucci punya rekam jejak sebagai peraih enam scudetto secara beruntun bersama Juventus.

Karenanya, Bonucci bisa dibilang sebagai perekrutan terpenting Milan. Pindah ke klub baru, Bonucci ingin tetap memakai nomor punggung 19, yang dikenakannya selama tujuh tahun di Juventus.

Bonucci bahkan sudah menjadikan 19 sebagai merek pribadinya dengan meluncurkan tagar #LB19 di media sosialnya.

Tapi, sebelum kedatangan Bonucci, Milan sudah memberikan nomor 19 kepada pemain baru yang lain.

Dia adalah Franck Kessie, gelandang yang didatangkan dari Atalanta. Buat Kessie, nomor 19 juga istimewa.

Angka 19 adalah tanggal kelahirannya. Kessie juga memakai nomor punggung 19 di Atalanta musim lalu. Menurut Corriere dello Sport, angka tersebut juga menjadi tanggal di mana Kessie pertama kali tiba di Italia dan tanggal di mana dia ditinggal oleh ayahnya.

Sama-sama menginginkan nomor 19, Bonucci dan Kessie belum bertemu muka untuk mendiskusikan masalah ini. Tapi, besar kemungkinan tidak ada kesepakatan di antara mereka dan Milan sebagai klub harus turun tangan memutuskan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Corriere dello Sport, Premium Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.