Juventus Habiskan Rp 368 Miliar untuk Cadangan

By Minggu, 23 Juli 2017 | 18:15 WIB
Kiper anyar Juventus, Wojciech Szczesny, saat diperkenalkan ke publik di Juventus Stadium, (19/7/2017).
@JUVENTUSFC/TWITTER
Kiper anyar Juventus, Wojciech Szczesny, saat diperkenalkan ke publik di Juventus Stadium, (19/7/2017).

Sepanjang pekan ini, Juventus mendatangkan dua pemain. Mereka adalah kiper Wojciech Szczesny dan full-back Mattia De Sciglio.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Szczesny, yang menghabiskan dua musim terakhir sebagai pinjaman dari Arsenal di AS Roma, resmi menjadi bagian Juventus untuk empat tahun ke depan pada Rabu (19/7) dengan mahar 12 juta euro.

Sementara itu, De Sciglio, yang juga diresmikan pada hari yang sama dengan peresmian Szczesny, direkrut dari AC Milan dengan biaya serupa, 12 juta euro.

Juve menghabiskan 24 juta euro alias hampir 368 miliar rupiah untuk dua rekrutan teranyar mereka.

Bagi banyak pihak, angka tersebut dianggap mahal lantaran baik Szczesny maupun De Sciglio ditengarai bukan opsi utama di posisi masing-masing.


Mattia De Sciglio berpose dalam jumpa pers timnas Italia di Casa Azzurri, Montpellier, Prancis, 30 Juni 2016.(CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES)

Bisa dikatakan, keduanya memang pemain yang Juve butuhkan karena minimnya opsi di kiper dan full-back, dalam hal ini bek kanan.

Terkait kiper, Juve telah menjual Neto dan meminjamkan kiper ketiga, Emil Audero. Mereka juga ditinggal bek kanan Dani Alves sehingga menyisakan Stephan Lichtsteiner di posisi itu.

Baca Juga:

Butuh bukan berarti utama. Rasanya, proyeksi awal dari Szczesny dan De Sciglio di Juve adalah pelapis.

Akan sulit buat Szczesny untuk menggeser Gianluigi Buffon dari posisi penjaga gawang utama I Bianconeri. Sang kapten memang telah berusia 39 tahun.

Namun, ambisi ingin mentas di Piala Dunia 2018 bakal jadi dorongan terbesar Buffon untuk terus berperforma kelas atas di musim baru.

Dalam hal kualitas dan pengalaman, memang Szczesny sebuah peningkatan di jajaran kiper bila dibandingkan dengan Neto, kiper yang Juve rekrut dari Fiorentina secara gratis pada 2015.

Pemain asal Polandia itu telah mengecap asam garam di panggung internasional, baik di level klub maupun tim nasional. Dia pernah menjabat sebagai kiper utama di Arsenal dan Roma.

Meski demikian, pelapis tetaplah pelapis. Untuk seorang pemain yang sekadar penghangat bangku cadangan di 2017/18, angka 12 juta euro terbilang mahal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.785


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.