Dua Gol Toni Bantu Fiorentina Bantai Siena

By Okie Prabhowo - Minggu, 16 Desember 2012 | 20:37 WIB
Alberto Aquilani dan Luca Toni
Gabriele Maltinti Getty Images
Alberto Aquilani dan Luca Toni

1 di Artemio Franchi pada giornata ke-17 Serie A, Minggu (16/12). Kemenangan ini mengangkat kembali posisi La Viola ke peringkat kelima. Tripoin ini juga menjadi reaksi yang tepat untuk menjawab kekalahan 2-4 atas AS Roma di pekan 16.

Babak pertama

Bermain di hadapan publik sendiri, Fiorentina langsung menekan. Hasilnya, pada menit ke-16', usaha La Viola menggempur pertahanan Siena berbuah manis. Umpan silang cantik Manuel Pasqual dari sisi kanan pertahanan Siena ditanduk Luca Toni menjadi gol.

Toni lagi-lagi berjasa atas gol kedua Si Ungu. Pelanggaran yang dilakukan pemain Siena di kotak terlarang, menghasilkan penalti. David Pizarro yang maju sebagai eksekutor, sukses mengeksekusi titik putih dengan sempurna (19').

Di akhir babak pertama (45'), Alberto Aquilani masuk scoresheet. Sontekkannya di mulut gawang Siena menyambut umpan Romulo Souza dari dalam kotak penalti sukses membuat kedudukan menjadi 3-0.

Babak kedua

Usai turun minum, Siena berusaha bangkit. Hasilnya, pemain pengganti Siena, Reginaldo yang masuk menggantikan Alessio Sestu di menit ke-61, berhasil memperkecil kekalahan menjadi 1-3 melalui gol pada menit ke-70'. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti merobek gawang Fiorentina.

Namun, berselang sembilan menit, Toni mencetak gol keduanya sekaligus membawa Fiorentina kembali menjauh. Lagi-lagi gol pemain berusia 35 tahun tersebut dikreasi melalui sundulan usai menyambut umpan silang Borja Valero dari sisi kiri pertahanan Siena (79').

Memasuki penghujung laga, Siena semakin menderita. Massimo Paci mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar pemain Fiorentina di kotak 12. Wasit pun menunjuk titik putih untuk anak asuh Vicenzo Montella.

Aquilani maju menjadi eksekutor, sayang sepakkannya melambung. Skor 4-1 bertahan hingga usai.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.