Lazio Singkirkan Siena Lewat Adu Penalti

By Okie Prabhowo - Kamis, 20 Desember 2012 | 00:46 WIB
Para pemain Lazio merayakan kemenangan.
Paolo Bruno/Getty Images
Para pemain Lazio merayakan kemenangan.

Lazio berhasil menyingkirkan Siena dalam ajang Coppa Italia meski harus melalui adu penalti, Rabu (19/12) WIB. Pada babak perempat final Lazio akan ditantang Catania yang sukses menghempaskan Parma.

Pada babak pertama Lazio memiliki satu peluang emas melalui Sergio Floccari. Namun sayang tendangan first time miliknya berhasil ditepis kiper Simone Farelli. Siena dengan pelatih barunya, Giuseppe Iachini, ternyata dapat membuat Lazio tertekan.

Malapetaka bagi Lazio hadir pada menit ke-56. Francesco Valiani yang maju ke arah kotak penalti menendang bola tetapi berhasil dihalau kiper Juan Carrizo. Bola muntah kemudian coba dibuang Mickael Ciani, namun sial bola tersebut justru mengenai badan Lorik Cana dan memantul masuk ke dalam gawang sendiri.

Tertinggal satu gol membuat Lazio semangat untuk menyamakan skor pada babak kedua. Hernanes memiliki kesempatan dengan melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi bola tidak berhasil menemui target.

Lazio baru dapat menyamakan skor pada menit terakhir penghujung laga. Ciani berhasil menanduk bola masuk ke dalam gawang. Skor berubah menjadi imbang 1-1 dan harus dilanjutkan dengan extra time.

Pada babak tambahan waktu, Siena memiliki peluang melalui Simone Vergassola tetapi masih dapat dihalau kiper. Sundulan Stefano Mauri juga belum bisa membawa kemenangan bagi I Biancocelesti. Pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam drama adu penalti, kiper Lazio, Carrizo, berhasil menepis tendangan Vergassola. Tendangan Marcelo Larrondo juga sukses dihalau penjaga gawang asal Argentina ini.

Libor Kozak menjadi penendang terakhir sekaligus yang memastikan Lazio memenangi pertandingan. Bola hasil sepakannya dapat ditepis kiper Farelli tetapi bola justru masuk ke dalam gawang. Lazio menang 4-1 di adu penalti ini.

Susunan pemain:

Lazio: Carrizo; Diakite (Rozzi 82'), Cana, Ciani; Cavanda, Brocchi (Mauri 62'), Hernanes, Onazi (Ledesma 62'), Lulic; Floccari, Kozak


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.