Kalah dari Lazio, Siena Tetap Merasa Menang

By Okie Prabhowo - Kamis, 20 Desember 2012 | 07:18 WIB
Giuseppe Iachini
Paolo Bruno/Getty Images
Giuseppe Iachini

Pelatih Siena yang baru, Giuseppe Iachini, mengaku merasa ia dan timnya merasakan kemenangan meski kalah adu penalti dari Lazio dalam ajang Coppa Italia, Rabu (19/12) WIB. Siena sempat unggul lebih dulu tetapi kemudian dibalas pada penghujung laga oleh Lazio. Setelah melewati babak tambahan, pertandingan kemudian dilanjutkan melalui adu penalti.

Giuseppe Iachini menjadi pelatih Siena menggantikan Serse Cosmi yang dipecat karena dianggap tidak dapat membawa tim menuai hasil positif. Siena kini masih berada di dasar klasemen sementara dengan raihan nilai 11.

Gol Siena hasil gol bunuh diri Lorik Cana pada menit ke-56. Lazio baru dapat menyamakan skor pada menit terakhir penghujung laga. Mickael Ciani berhasil menanduk bola masuk ke dalam gawang. Skor berubah menjadi imbang 1-1 dan harus dilanjutkan dengan extra time.

Dalam drama adu penalti, kiper Lazio, Carrizo, berhasil menepis tendangan Vergassola. Tendangan Marcelo Larrondo juga sukses dihalau penjaga gawang asal Argentina ini.

"Kami merasakan kemenangan dan terasa seperti lolos. Kami bermain baik du semua situasi dan ini patut disayangkan karena kami memiliki beberapa kesempatan untuk diselesaikan," ujar Iachini di Football Italia.

"Setelah lima menit ketegangan, tim menunjukkan apa yang sudah dipelajari dari tiga hari latihan dan melakukan apa yang saya inginkan. Kami bermain terorganisasi, menciptakan ruang, dan mencetak gol dengan cara yang benar. Kami hanya gagal menempatkan kesempatan menjadi gol."

"Sekarang kami melihat ke depan untuk menghadapi Napoli, salah satu tim terbailk di Serie A. Kata menyerah tidak ada dalam kamus saya. Mental, semangat, tekad, dan ketabahan adalah semboyan kami untuk musim ini."

"Kami ingin memenangi kembali para fan dan tetap bersatu untuk merangkak naik di klasemen," lanjut Iachini.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.