Siena Bantai Lazio 3-0, Emeghara Sumbang Dua Gol

By Okie Prabhowo - Selasa, 19 Februari 2013 | 04:51 WIB
Innocent Emeghara (tengah), rayakan gol bersama pemain Siena.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Innocent Emeghara (tengah), rayakan gol bersama pemain Siena.

3 pada pekan ke-25 Serie A, Selasa (19/2) dini hari WIB. Striker anyar Siena, Innocent Emeghara, menyumbang dua gol.

Gol pertama Siena terjadi saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Umpan silang Matteo Rubin dari sisi kiri lapangan disambut dengan tandukan keras Innocent Emeghara. Striker yang baru dibeli dari klub Prancis, Lorient, semakin menunjukkan performa terbaiknya bersama Siena.

I Biancocelesti semakin hancur dengan adanya gol kedua hasil torehan Alessandro Rossina (23'). Lagi-lagi kini berawal dari umpan silang yang dilakukan Rubin. Sebelum kiper Lazio, Federico Marchetti, memotong bola tersebut, Rossina dengan cekatan menyambut bola dan menyontekkannya ke dalam gawang. Alhasil 2-0 untuk keunggulan Siena hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua Lazio semakin tertinggal pada menit ke-61. Emeghara menciptakan gol keduanya dalam laga ini. Usai menerima umpan dengan sontekan yang dilakukan Francesco Valiani, Emeghara berlari masuk ke dalam kotak penalti. Meski mendapat pengawalan dari Giuseppe Biava, Emeghara tetap dapat menendang bola ke arah gawang dan menaklukkan Marchetti.

Dalam laga ini striker baru Lazio, Louis Saha, tampil untuk kedua kalinya di Serie A menggantikan Antonio Candreva pada menit ke-67. Namun sayang kehadirannya tidak dapat membuat perubahan bagi I Biancocelesti.

Hingga pertandingan usai skor tidak berubah, 3-0 untuk kemenangan Siena. Dengan hasil ini Lazio tertahan dengan nilai 44 dan menduduki posisi tiga klasemen Serie A di atas AC Milan. Meski memiliki nilai yang sama dengan I Rossoneri tetapi I Biancocelesti unggul head-to-head dengan Milan. Sementara itu Siena naik ke peringkat 18 dengan poin 21 dan berada di atas Palermo dan Pescara.

Susunan pemain:

Siena: Pegolo; Teixeira, Terlizzi, Felipe; Belmonte, Vergassola, Della Rocca, Rubin; Rosina (Bolzoni 78'), Sestu (Valiani 60'); Emeghera (Bogdani 76')

Lazio: Marchetti; Konko, Brava, Ciani (Pereirinha 32'), Radu; Candreva (Saha 67'), Gonzalez, Hernanes, Lulic; Floccari (Ederson 78'), Kozak


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.