Genoa Pecat Malesani untuk Kedua Kalinya

By Galih Rachdityo - Senin, 23 April 2012 | 10:20 WIB
Alberto Malesani
Valerio Pennicino/Getty Images
Alberto Malesani

4 dari tim promosi Siena, Ahad (22/4), akhirnya membuat gerah para petinggi Genoa. Alberto Malesani, arsitek I Rossoblu tersebut akhirnya mengalami pemecatan untuk kali kedua setelah di awal musim sempat dipecat dan digantikan oleh Pasquale Marino.

Presiden Genoa, Enrico Preziosi, dikabarkan marah dengan kekalahan yang diderita klubnya. Kekalahan dari Siena membuat posisi Genoa hanya terpaut satu poin saja dari ambang batas zona degradasi.

Laga kontra Siena juga sempat memanas. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Luigi Ferraris tersebut, para pendukung garis keras I Rossoblu (Ultras) sempat mengamuk karena tim kesayangannya sempat tertinggal 0-4 dari tim tamu.

Laga juga sempat dihentikan selama 40 menit, sebelum akhirnya dilanjutkan lagi. Gol hiburan untuk I Rossoblu tercipta setelah Cristiano Del Grosso mencetak gol bunuh diri. Laga akhirnya berakhir dengan skor 1-4 untuk keunggulan Siena.

Seperti dilansir Sky Sport Italia, Malesani harus membayar karena kemunduran yang dialami oleh I Rossoblu, dan pihak klub berencana mencari pengganti Malesani dengan menunjuk eks pelatih Lecce, Gigi De Canio.

Malesani sendiri bukan nama asing bagi publik Genoa. Awal bergulirnya musim kompetisi Serie A 2011/12, Malesani sempat menangani I Rossoblu, tapi kekalahan 1-6 dari Napoli pada Desember lalu membuat eks arsitek Fiorentina dan Parma tersebut harus kehilangan jabatannya dan digantikan Marino.

Namun, kiprah Marino di Genoa sendiri tidak mulus. Performa I Rossoblu selama beberapa bulan di bawah kendali pelatih berusia 49 tahun itu malah memburuk.

Pihak klub akhirnya memutuskan untuk memanggil kembali Malesani pada 2 April lalu. Tapi nyatanya, pergantian tidak berjalan efektif dan Malesani terkena imbasnya, dengan dipecat untuk kedua kalinya di musim ini.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.