Ilicic Gemilang, Fiorentina ke Semifinal

By Eko Widodo - Jumat, 24 Januari 2014 | 06:07 WIB
Josip Ilicic (tengah), jadi pahlawan kemenangan Fiorentina.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Josip Ilicic (tengah), jadi pahlawan kemenangan Fiorentina.

1 dalam laga Perempat Final Coppa Italia. La Viola harus berterima kasih kepada Josip Ilicic yang menjadi pahlawan berkat penampilan gemilangnya.

Bertanding di Stadio Artemio Franchi, Fiorentina yang kini berada di peringkat empat Serie A, tampil kesulitan menghadapi Siena yang kini berada di peringkat ke-14 Serie B. Beruntung Ilicic tampil gemilang.

Ilicic sukses mencetak gol pembuka Fiorentina di menit ke-20. Pemain asal Slivenia itu sukses berebut bola dengan bek Siena, sekaligus menaklukkan kiper Simone Farelli dengan tendangan mendatarnya.

Namun, Siena yang hanya menguasai bola sebanyak 35 persen di sepanjang laga, sukses mencetak gol di menit ke-59 balasan berkat Guillermo Giacomazzi. Gelandang gaek berusia 36 tahun itu sukses menanduk bola dari tendangan bebas Francesco Valiani yang tidak dapat dijangkau Kiper Norberto Neto.

Namun, di menit ke-75 bek Marvin Compper sukses mencetak gol kemenangan Fiorentina berkat umpan tendangan penjuru Ilicic. Kedudukan 2-1 pun bertahan hingga akhir laga.

hasil ini membawa Fiorentina berhak untuk melaju ke babak Semifinal bersama AS Roma dan Udinese yang sudah memastikan tempat terlebih dahulu. Kini hanya tinggal menunggu pemenang antara Napoli dan Lazio untuk melengkapi peserta di Semifinal.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.