Dua Mantan Mengancam Juventus

By Beri Bagja - Jumat, 21 Februari 2014 | 19:53 WIB
Emiliano Moretti
Giuseppe Bellini/Getty Images
Emiliano Moretti

Dua punggawa Torino, Ciro Immobile dan Emiliano Moretti, akan melakoni momen spesial saat bertandang ke markas Juventus. Dalam derby della Mole episode Minggu besok, mereka berhadapan dengan mantan klubnya.

Immobile ialah jebolan akademi Bianconeri dan tak pernah bisa unjuk kemampuan di sana. Kini ia datang dengan misi pembuktian setelah semakin matang bareng Torino.

Saat melawat ke markas angker Juventus, sang penyerang membekali diri dengan ketajaman spesial di partai tandang. Sebanyak 8 dari total 13 gol Immobile musim ini terlahir di luar markas Sang Banteng. Terakhir, ia menciptakan sebiji gol di kandang Verona (17/2).

Sementara itu, Moretti bukan produk asli Juventus, tapi ia tetap memiliki relasi emosional dengan Si Nyonya Tua. Moretti sempat digadang-gadang sebagai calon bek timnas Italia waktu direkrut Juve dari Fiorentina pada 2002. Namun, ia juga gagal bersinar dan hanya bertahan semusim di sana. Bek kiri berusia 32 tahun itu lantas memperkuat sejumlah klub sebelum berlabuh di Torino pada 2013.

Jika Immobile berpotensi menghadirkan ancaman bagi sang mantan klub lewat torehan gol, Moretti krusial dalam mendistribusikan bola. Ia tercatat sebagai bek  paling banyak melepaskan operan di liga dengan jumlah total 1.412 passing.

Di antara seluruh pemain klub Serie A, angka itu merupakan terbanyak kelima, bahkan melebihi master operan Juve, Andrea Pirlo (1.280). Dua dari operan Moretti itu berbuah gol. Untuk melengkapi catatan apiknya, ia sendiri mengontribusi sebiji gol.

"Melawan Juventus adalah tugas sulit, tapi kami tak takut terhadap efek kandang mereka," ujar Moretti pada Tuttosport.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.