'Kejeniusan Benitez Setara dengan Capello dan Mourinho'

By Septian Tambunan - Selasa, 17 November 2015 | 17:28 WIB
Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, saat melakukan konferensi pers di Santiago Bernabeu, 3 Juni 2015.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, saat melakukan konferensi pers di Santiago Bernabeu, 3 Juni 2015.

Pelatih tim nasional Kanada, Benito Floro, memberikan analisis mengenai mantan klubnya, Real Madrid. Bahkan secara spesifik ia menganggap juru taktik Los Merengues saat ini, Rafael Benitez, setara dengan dua juru taktik jenius, yakni Fabio Capello dan Jose Mourinho.

"Benitez adalah pelatih tradisional, seperti Capello atau Mourinho. Dia memiliki rencana permainan jelas. Dia melatih dengan ide dan prinsipnya sendiri," tutur Benito seperti dilansir Marca, Selasa (17/11/2015).

"Hari demi hari adalah pertempuran. Ketika pelatih terlalu santai, maka tim tidak akan mencapai apa-apa," sambungnya.

Di samping itu, Benito memberikan pendapatnya terkait laga El Clasico pada Minggu (22/11/2015) dini hari WIB, yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

Baca juga: Fakta Ini Bisa Menambah Kepercayaan Diri Real Madrid Menjelang El Clasico

"Tidak ada yang difavoritkan. Performa kedua klub membuat pertandingan ini menjadi tidak terlalu penting," ujar pria berusia 63 tahun itu.

Saat ini El Real tertinggal 3 poin dari Barca yang sedang memuncaki klasemen La Liga. Hasil dari duel keduanya akan menentukan siapa pemimpin Liga Spanyol di pekan selanjutnya.

Partai ini juga akan menjadi pembuktian Benitez tentang kualitasnya, setelah salah satu pilarnya, Cristiano Ronaldo, sempat meragukan kapasitas Benitez sebagai komandan bagi Madrid.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X