Capello: Zidane Bisa Melatih Real Madrid

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 20 Desember 2015 | 12:45 WIB
Pelatih Real Madrid Castilla, Zinedine Zidane.
Clive Rose/Getty Images
Pelatih Real Madrid Castilla, Zinedine Zidane.

Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, menilai bahwa legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane, memiliki potensi besar untuk menangani Real Madrid.

Zidane bukanlah sosok yang asing bagi publik Santiago Bernabeu. Dia pernah memperkuat Real Madrid pada periode 2001-2006.

Bahkan, saat ini Zidane merupakan pelatih tim kedua Los Blancos, yakni Real Madrid Castilla, yang berkompetisi di Divisi Segunda B.

Melihat kondisi Real Madrid yang terbilang kurang memuaskan di bawah asuhan Rafael Benitez, Capello pun berpendapat bahwa Zidane punya peluang untuk melatih Cristiano Ronaldo dkk.

"Semua orang di Spanyol berpikir bahwa presiden klub mendukung Benitez, tetapi Zidane juga menarik diperbincangkan, karena dia mengelola Real Madrid Castilla dan itu menjadi bekal yang penting untuknya," ujar Capello.

"Ada kemungkinan Zidane akan menjadi pelatih Real Madrid berikutnya," kata Capello yang pernah melatih Real Madrid sebanyak dua periode.

Periode pertama dan kedua Capello di Real Madrid terjadi pada 1996-1997 dan 2006-2007. Dari kedua periode itu, Capello mampu mempersembahkan dua gelar La Liga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.