Hasil Manis Barcelona di Pamplona

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 27 Agustus 2012 | 02:41 WIB
Lionel Messi yang sukses menyumbangkan 2 gol
Rafa Rivas/Getty Images
Lionel Messi yang sukses menyumbangkan 2 gol

1.

Barcelona berhasil mengamankan kembali 3 poin mereka saat bertandang ke Osasuna. Hasil yang positif mampu ditorehkan oleh anak-anak asuhan Tito Vilanova. Pekan kedua sekaligus menjadi pembuktian bagi Vilanova untuk bisa mengukir kemenangan di Pamplona.

Datang dengan mengusung misi balas dendam, Barca tampil agresif sejak menit awal pertandingan. Karena asyik menyerang, tim Catalan kaget ketika serangan balik yang diluncurkan oleh Lamah, mampu dikonversi menjadi gol oleh Joseba Llorente pada menit ke 16. Tak ingin tertinggal lebih lama lagi, Barcelona terus menyerang gawang Osasuna yang dikawal oleh Fernandez. Namun hingga babak pertama usai, Blaugrana tidak mampu menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, Barca melakukan beberapa pergantian dan menurunkan 4 penyerang sekaligus, Messi, Villa, Alexis, dan Pedro. Ternyata berbuah positif ketika asisst Alexis berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Messi untuk mencetak gol pada menit ke 75 dan mengubah papan skor menjadi 1-1. Selang beberapa saat, Barca menggandakan keunggulan lewat tendangan keras Messi yang menyambut umpan dari Alba. Hingga peluit akhir babak kedua berbunyi, Barca mampu menahan keunggulan 2-1.

Ini merupakan hasil yang sangat bagus, mengingat saat musim lalu Barcelona melawat ke Osasuna, harus bertekuk lutut karena kalah 3-2. Dalam beberapa pertandingan terakhir, racikan taktik Vilanova terbilang sukses karena selalu menghasilkan kemenangan bagi Barcelona sejak pra-musim.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.