Capello: Ronaldo Tidak Segenius Messi

By Septian Tambunan - Selasa, 22 November 2016 | 06:45 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 19 November 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 19 November 2016.

Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello, menyampaikan pendapat dia terkait perburuan gelar Ballon d'Or 2016 antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Juru taktik yang pernah mengantarkan Real Madrid merengkuh titel La Liga 1997 dan 2007 ini sebenarnya lebih mengedepankan Messi.

Namun, beragam pencapaian Ronaldo membuat Capello memilih kapten Portugal itu sebagai sosok yang layak menerima Ballon d'Or 2016.

Tahun ini nama Ronaldo memang berada di pole position untuk mendapatkan Ballon d'Or, karena dia sukses membawa Real Madrid memenangi Liga Champions dan mempersembahkan trofi Euro untuk Portugal.

"Cristiano merupakan pemain terbaik Real Madrid dan Portugal. Dia telah memenangi semuanya pada 2016," kata Capello kepada Fox Sports Italia, Senin (21/11/2016).

"Cristiano tidak segenius Messi, tetapi dia adalah atlet yang hebat. Saya lebih memilih Messi, namun Cristiano layak meraih Ballon d'Or 2016," ucapnya lagi.

Baca Juga:

Teranyar, aksi Ronaldo berhasil mempermalukan Atletico Madrid dalam ajang La Liga di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (19/11/2016).

Tidak tanggung-tanggung, Ronaldo memborong tiga gol kemenangan Los Blancos!

Sekarang, pesepak bola berusia 31 tahun ini telah mengukir 374 gol dari 361 pertandingan bersama Real Madrid. Sejak bermarkas di Santiago Bernabeu pada 1 Juli 2009, dia juga sudah menyabet dua Ballon d'Or!


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Squawka, Fox Sports Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.