Bikin Marah Suporter, Sevilla Minta Kapten Real Madrid Ditindak

By Ade Jayadireja - Sabtu, 14 Januari 2017 | 19:46 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dicemooh oleh para pendukung Sevilla saat laga leg kedua Copa del Rey, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1/2017) waktu setempat.
CRISTINA QUICLER/AFP
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dicemooh oleh para pendukung Sevilla saat laga leg kedua Copa del Rey, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1/2017) waktu setempat.

Sevilla FC telah mengajukan permohonan kepada pihak La Liga agar memberikan peringatan kepada kapten sekaligus bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Keluhan Sevilla didasari oleh sikap Ramos dalam partai leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1/2017).

Seusai mencetak gol kedua Madrid lewat titik penalti pada menit ke-84, Ramos mendatangi kelompok fans Sevilla sambil menempelkan kedua telapak tangan di telinga. Gesture yang memancing emosi suporter tuan rumah.

Baca juga:

Duel pun ditutup dengan skor 3-3. El Real berhak melaju ke babak berikutnya dengan mengantongi agregat 6-3.

Sevilla menganggap tindakan Ramos kurang terpuji dan telah melanggar peraturan. Alhasil, mereka mengajukan keluhan.

"Sevilla ingin mengajukan permohonan resmi kepada La Liga untuk mendesak Komite Anti-Kekerasan agar mengecam gerakan Sergio Ramos saat selebrasi," demikian isi pernyataan di laman resmi Sevila.

"Tindakan sang pemain telah melanggar peraturan RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol)," sambung pernyataan Sevilla.

Menurut versi Ramos, selebrasi tersebut dilakukan lantaran dirinya tak tahan terus dihina oleh fans Sevilla selama pertandingan.

“Mereka terus menghina saya sejak menit pertama. Sevilla selalu menjadi rumah saya, tetapi saya kapten Real Madrid dan saya akan membela tim,” ucap Ramos.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.