Pramusim 2017-2018, Terberat bagi Real Madrid

By Rabu, 5 Juli 2017 | 19:00 WIB
Dua pilar Real Madrid, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi dalam final lIga Champions kontra Juventus di Millennium Stadium, 3 Juni 2017
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Dua pilar Real Madrid, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi dalam final lIga Champions kontra Juventus di Millennium Stadium, 3 Juni 2017

Persiapan pramusim yang matang menjadi kunci kesuksesan Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champion 2016-2017. Pretemporada (latihan pramusim) Los Blancos menjelang musim 2017-2018 diyakini lebih berat ketimbang musim sebelumnya.

Penulis: Sem Bagaskara

Pada 2016-2017, Real Madrid disebut sudah juara sejak pramusim. Bersama Espanyol, Los Blancos menjadi kontestan La Liga yang paling awal menggelar pemusatan latihan, tepatnya pada 15 Juli 2016.

Cerita berbeda terjadi pada tahun ini, menjelang bergulirnya kompetisi musim 2017-2018. Skuat yang paling dini menempa diri dalam latihan pramusim adalah Athletic Bilbao, Valencia, dan Sevilla.

Ketiga tim tersebut sudah mulai berlatih pada 3 Juli 2017. Personel Madrid baru akan berkumpul pada 10 Juli 2017, sedangkan sang rival terberat mereka, Barcelona, mengadakan latihan perdana dua hari setelahnya.

Kendati demikian, level latihan pramusim Madrid tetaplah berat. Sang pelatih fisik, Antonio Pintus, sekali lagi bakal menjadi protagonis dalam sesi pemusatan latihan Los Blancos yang mengambil tempat di fasilitas University of California Los Angeles (UCLA), persis seperti 2016.

Amerika Serikat lagi-lagi menjadi tempat Pintus menggembleng Sergio Ramos dkk. Di Negeri Paman Sam, Los Blancos juga akan menggelar serangkaian laga ekshibisi.

Latihan pada minggu pertama akan difokuskan kepada ranah fisik pemain. Setelah sekitar 13 hari menempa diri, Madrid bakal menghadapi deretan tes rumit.

Los Blancos ambil bagian dalam turnamen pramusim, International Champions Cup 2017. Mereka bersua tim-tim kelas kakap macam Manchester United, Manchester City, dan Barcelona.

CR7


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.