Pemainnya Diincar Barcelona, Klub China Ini Berterima Kasih

By Septian Tambunan - Sabtu, 8 Juli 2017 | 09:00 WIB
Gelandang Guangzhou Evergrande, Paulinho (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Eastern FC dalam pertandingan Liga Champions Asia di Guangzhou, China, pada 22 Februari 2017.
STR/AFP
Gelandang Guangzhou Evergrande, Paulinho (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Eastern FC dalam pertandingan Liga Champions Asia di Guangzhou, China, pada 22 Februari 2017.

Klub China, Guangzhou Evergrande, menolak penawaran 20 juta euro (sekitar Rp 305,29 miliar) dari FC Barcelona terhadap gelandang mereka, Jose Paulo Bezerra Maciel Junior alias Paulinho (28).

"Paulinho hanya menandatangani perpanjangan kontrak pada Januari 2017 dan itu merupakan langkah penting untuk masa depan klub," tulis pernyataan Guangzhou Evergrande seperti dikutip Sport, Kamis (6/7/2017).

"Untuk alasan itu, klub telah menolak dengan formal tawaran Barcelona untuk Paulinho. Kami juga ingin berterima kasih kepada Barcelona atas penawaran harga yang tinggi untuk dia, tetapi kami tidak memiliki rencana untuk menjualnya," lanjut pernyataan tersebut.

Membela klub Eropa bukan hal asing bagi Paulinho. Dia sempat membela Tottenham Hotspur dalam kurun waktu 6 Juli 2013 hingga 1 Juli 2015.

Baca Juga:

Bersama klub berjulukan The Lilywhites, gelandang berpaspor Brasil ini sempat mengemas 10 gol dan tujuh assist dari 67 pertandingan di semua kompetisi.

Paulinho kemudian dibeli Guangzhou Evergrande dengan mahar 14 juta euro. Dia pun menorehkan catatan paling produktif sepanjang karier profesional membela sebuah klub dengan koleksi 26 gol.

Selain itu, Paulinho pun sukses menyumbangkan delapan assist. Tak heran, 89 penampilannya untuk Guangzhou beroleh enam gelar, termasuk titel Liga Champions Asia pada 2015.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X