Bintang Brasil Minta Dijual ke Barcelona dan Rela Potong Gaji

By Ade Jayadireja - Minggu, 9 Juli 2017 | 19:01 WIB
Ekspresi gelandang Guangzhou Evergrande, Jose Paulo Bezzera Maciel Junior alias Paulinho, dalam pertandingan Liga CHampions Asia 2016 menghadapi Urawa Red Diamonds di Stadion Saitama, Saitama, Jepang, pada 5 April 2016.
MASASHI HARA/GETTY IMAGES
Ekspresi gelandang Guangzhou Evergrande, Jose Paulo Bezzera Maciel Junior alias Paulinho, dalam pertandingan Liga CHampions Asia 2016 menghadapi Urawa Red Diamonds di Stadion Saitama, Saitama, Jepang, pada 5 April 2016.

Bintang Guangzhou Evergrande dan timnas Brasil, Paulinho, sangat ngebet gabung ke FC Barcelona. Ia 'memohon' agar dirinya segera dilepas ke Camp Nou.

Bukan rahasia lagi bahwa FC Barcelona memang ingin mengangkut Paulinho dari China. Mereka sudah melepaskan tawaran sebesar 19,7 juta euro (Rp 304 miliar) untuk memiliki servis gelandang berusia 28 tahun itu.

Namun, upaya Barca mentok. Tawaran mereka mendapat penolakan dari Guangzhou. Paulinho berharap hati Guanzhou melunak apabila El Barca mengajukan penawaran kedua untuk dirinya.

Baca juga:

"Saya tidak bisa berbicara dengan presiden klub karena kami datang ke Beijing untuk bermain," tutur pemilik 41 caps bersama Brasil itu seperti dilansir FourFourTwo.

"Namun, kalau Barca datang lagi, saya berharap Guangzhou bersikap fleksibel dan perekrutan bisa diumumkan," ucap Paulinho.

Bahkan, Paulinho rela mendapat potongan gaji demi bisa membela kubu Blaugrana. Mencicipi kompetisi tertinggi Eropa dan tampil bareng pemain-pemain top adalah hal terpenting dibanding uang bagi sang gelandang.

"Uang bukanlah prioritas buat saya. Jadi, kalau Barca menyodorkan proposal kepada dengan gaji lebih rendah dari di Guangzhou, itu bukan masalah karena saya menghargai kesempatan bermain di kompetisi Eropa dan dikelilingi pemain hebat," kata pria kelahiran Sao Paulo.

Paulinho pernah merasakan Premier League alias kasta tertinggi Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur. Ia mendarat di White Hart Lane pada 2013 dengan mahar 17 juta pounds.

Setelah mencatatkan 67 penampilan dalam waktu dua tahun, Paulinho angkat kaki dari Negeri Ratu Elizabeth II untuk bergabung ke Guangzhou.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.