Neymar Sangat Berharap Pemain Liga China Ini Bergabung ke Barcelona

By Verdi Hendrawan - Senin, 10 Juli 2017 | 08:38 WIB
Aksi striker tim nasional Brasil, Neymar Junior (kanan), bersama gelandang Paulinho dalam laga uji coba menghadapi Afrika Selatan di Stadion FNB, Johannesburg, Afrika Selatan, pada 5 Maret 2014.
LEFTY SHIVAMBU/GETTY IMAGES
Aksi striker tim nasional Brasil, Neymar Junior (kanan), bersama gelandang Paulinho dalam laga uji coba menghadapi Afrika Selatan di Stadion FNB, Johannesburg, Afrika Selatan, pada 5 Maret 2014.

Striker FC Barcelona, Neymar Junior, sangat berharap rekan setimnya di tim nasional Brasil yang kini bermain untuk Guangzhou Evergrande di Liga Super China, Jose Paulo Bezzera Maciel Junior alias Paulinho, menjadi anggota skuat Blaugrana.

Neymar mengaku yakin bahwa Paulinho bisa menjadi tambahan pemain yang bagus bagi Barcelona. Pemain berusia 28 tahun itu dipandang Neymar dapat meningkatkan kualitas tim.

"Paulinho adalah teman saya di dunia sepak bola. Saya ingin dia bergabung dengan Barca karena dengan pemain sepertinya, kami akan mendapatkan banyak hal," ucap Neymar seperti dikutip dari AS.

Seperti dikabarkan oleh ESPN, Guangzhou Evergrande disebut telah menolak tawaran sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 306 miliar) untuk melepas Paulinho. Namun, tidak disebutkan dari klub apa tawaran tersebut datang.

Guangzhou mengaku tersanjung dengan ketertarikan dari klub yang mengajukan tawaran tersebut. Namun, tim arahan Luiz Felipe Scolari itu berniat mempertahankan sang pemain di klub.

Baca Juga:

Paulinho sudah bermain di Guangzhou sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2015. Sejak saat itu, eks pemain Corinthians itu telah menjadi roh permainan tim di lini tengah.

Pada musim 2017, Paulinho telah mencetak enam gol bagi Guangzhou atau hanya terpaut satu dari pencapaian terbaiknya pada musim 2016. Padahal, pada saat ini musim kompetisi Liga China baru saja memasuki putaran kedua.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS, ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.