Terinspirasi Cannavaro, Ramos Siap Jegal Ronaldo

By Anju Christian Silaban - Senin, 10 Juli 2017 | 10:31 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan keberhasilan timnya menjuarai La Liga seusai laga kontra Malaga di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, pada 21 Mei 2017.
JOSE JORDAN/AFP
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan keberhasilan timnya menjuarai La Liga seusai laga kontra Malaga di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, pada 21 Mei 2017.

 Pemain belakang sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, berhasrat memenangi Ballon d'Or 2017.

Cristiano Ronaldo sebenarnya menjadi unggulan untuk penghargaan tersebut. Dia sudah mengoleksi empat gelar serupa sepanjang kariernya.

Apabila menambah satu trofi lagi, Ronaldo bakal menyamai capaian rivalnya di Barcelona, Lionel Messi. Pemilik nama terakhir masih berstatus sebagai pemegang Ballon d'Or terbanyak.

Akan tetapi, Ramos siap membalikkan prediksi dengan meraih gelar bergengsi tersebut.

"Beberapa tahun terakhir selalu menyoal Messi dan Ronaldo. Namun, ada pula contoh ketika Fabio Cannavaro yang merupakan rekan saya, menjadi pemenang," tutur Ramos.

"Anda bisa melihatnya sebagai kegilaan. Saya telah mendapatkan banyak poin positif dalam karier. Sebuah sejarah tercipta apabila mereka membalasnya dengan Ballon d'Or," ucap dia.

Serupa Ronaldo, Ramos juga memiliki trofi Liga Champions 2016-2017 sebagai modal dalam persaingan Ballon d'Or.

Dalam perjalanan Real Madrid menjadi juara, Ramos mencetak satu gol dan tiga assist. Pemain berusia 31 tahun itu pun membeberkan resep di balik produktivitasnya.

Baca juga: Tinggalkan Juventus, Penjaga Gawang Keturunan Indonesia Dilatih Inzaghi

"Saya selalu bermain sebagai striker pada masa kecil. Ini membuat saya nyaman ketika menjalani situasi ofensif," ujar Ramos.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X