Jordi Alba Ingin Buktikan Diri di Depan Pelatih Anyar Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Senin, 10 Juli 2017 | 22:20 WIB
Reaksi Jordi Alba dalam laga Copa del Rey leg pertama ronde 16 besar antara Athletic Bilbao kontra Barcelona di San Mames Stadium, 5 Januari 2017.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Reaksi Jordi Alba dalam laga Copa del Rey leg pertama ronde 16 besar antara Athletic Bilbao kontra Barcelona di San Mames Stadium, 5 Januari 2017.

Bek FC Barcelona, Jordi Alba, antusias menunggu kedatangan pelatih anyar timnya, Ernesto Valverde. Dia berambisi ingin bermain lebih sering di bawah arahan pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Valverde ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Luis Enrique yang hengkang pada akhir musim 2016-2017. Alba berambisi menunjukkan kapasitas di depan bos barunya itu.

"Saya ingin bermain sesering mungkin di bawah kepelatihan Valverde. Semua orang akan mulai dari awal di bawah kepemimpinannya, tetapi saya antusias menunggu tantangan yang akan dia bawa," kata bek berusia 28 tahun itu.

Selama musim 2016-2017, total penampilan Alba untuk Blaugrana adalah 39 kali. Sebanyak 26 kali di antaranya terjadi di Liga Spanyol.

Baca Juga:

Dia juga tampil masing-masing enam kali di Copa del Rey dan Liga Champions.

Ambisi Alba bukan hanya di level individu. Dia berharap Barcelona kembali memborong gelar.

Musim lalu, Alba dkk harus puas hanya memenangi Copa del Rey. Mereka menjadi runner-up di Liga Spanyol serta tersisih di babak delapan besar Liga Champions.

"Barcelona punya banyak tantangan musim depan. Namun, yang jelas, kami ingin memenangi semua titel musim depan," katanya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.