Pemain Liga China Ini Berharap Transfer Ke Barcelona Segera Terealisasi

By Verdi Hendrawan - Selasa, 11 Juli 2017 | 11:16 WIB
Aksi gelandang Guangzhou Evergrande, Paulinho (kiri), menghadapi kawalan dari pemain Beijing Guoan, Li Lei, dalam pertandingan Liga Super China 2017 di Guangzhou, China, pada 5 Maret 2017.
STR / AFP
Aksi gelandang Guangzhou Evergrande, Paulinho (kiri), menghadapi kawalan dari pemain Beijing Guoan, Li Lei, dalam pertandingan Liga Super China 2017 di Guangzhou, China, pada 5 Maret 2017.

Gelandang Paulinho yang kini bermain di klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande, mengatakan bahwa dirinya sangat berharap transfernya menuju FC Barcelona bisa segera rampung pada pekan ini.

FC Barcelona telah dikabarkan mengakukan tawaran sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 306 miliar) untuk memiliki Paulinho. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Guangzhou Evergrande.

Seperti dikabarkan Diario Sport, Barcelona disebut bakal kembali mengajukan tawaran baru demi meluluhkan hari Guangzhou agar mau melepas Paulinho.

Keseriusan Barcelona untuk meminang Paulinho ini disambut antusias oleh sang pemain. Bahkan, pemain berusia 28 tahun itu bakal membantu proses transfer tersebut agar bisa terealisasi dengan cara berkomunikasi langsung dengan jajaran direksi Guangzhou.

"Saya harus berbicara dengan presiden klub. Sejak pertama kali menerima tawaran dari Barca, saya tidak bisa berhenti untuk memikirkannya. Saya harap semuanya bisa diselesaikan pada pekan ini," ucap Paulinho seperti dikutip dari ESPN.

"Saya juga telah meminta agen untuk mempercepat semuanya agar bisa selesai pekan ini karena jendela transfer di China akan segera ditutup. Hal ini memang tidak akan berpengaruh kepada saya, tetapi dapat menyulitkan Guangzhou untuk mencari pengganti," tuturnya.

Usaha Paulinho untuk bisa menjadi pemain Barcelona juga tidak berhenti sampai di situ. Anggota tim nasional Brasil itu bahkan rela gaji yang ia terima dari Guangzhou dipotong demi memuluskan langkahnya ke Camp Nou.

Baca Juga:

"Jika kedua klub telah mencapai kesepakatan, semua hal antara saya dan Barca akan sangat mudah. Ketika saya masih bermain di Corinthians pada 2011, saya pernah menolak tawaran pindah ke Rusia yang siap memberi gaji 10 kali lipat dari penghasilan saya di Brasil," kata Paulinho.

"Pemain bisa mendapatkan uang di mana pun mereka bermain, tetapi hal terpenting bagi saya adalah bahagia atas keputusan yang dibuat. Jadi jika Barca menawarkan saya upah yang lebih kecil ketimbang di Guangzhou, hal itu bukan masalah karena saya akan bermain untuk salah satu tim terhebat di Eropa," ujarnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN, Diario Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.