Harga Tiket El Clasico di Miami Sentuh Rp 134 Juta

By Ade Jayadireja - Rabu, 12 Juli 2017 | 17:47 WIB
Kapten FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kanan), berduel dengan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 3 Desember 2016.
JOSEP LAGO/AFP
Kapten FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kanan), berduel dengan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 3 Desember 2016.

Pertemuan antara Real Madrid dan FC Barcelona di Amerika Serikat dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk meraup keuntungan besar, termasuk para penjual tiket.

Duel Madrid melawan Barca akan berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami, 29 Juli 2017. Laga bertajuk El Clasico ini merupakan bagian dari turnamen pramusim International Champions Cup.

Menurut laporan media Spanyol, AS, harga tiket El Real versus Blaugrana di beberapa situs penjualan kembali (resale market) melonjak tinggi hingga 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp 134 juta.

Tak seperti di negara lain, praktik resale merupakan tindakan legal di AS. Regulasinya telah diatur oleh pemerintah.

Adapun harga resmi presale tiket El Clasico di Miami adalah 200 dolar untuk kategori termurah. Sementara itu, banderol paling mahal 1.000 dolar.

Dilansir dari Miami Herald, sebanyak 46.000 tiket telah terjual hingga Maret lalu. Stadion tempat pelaksanaan laga memiliki kapasitas 65.326 bangku.

Baca juga:

Bagi Real Madrid dan Barcelona, El Clasico di Miami bakal menjadi pertemuan perdana mereka di ajang pramusim.

Sejarah mencatat Madrid dan Barca sudah 202 kali bersua. Namun, tak satu pun yang terjadi dalam pertandingan non-kompetitif.

ICC merupakan turnamen pramusim yang rutin dilaksanakan setiap tahun sejak 2013. Madrid menjadi tim tersukses dengan meraih tiga gelar juara, sedangkan Barcelona belum pernah jadi kampiun dari dua keikutsertaan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.