Real Madrid Pagari Ceballos Rp 7,6 Triliun agar Tak 'Dicolong' Barcelona

By Beri Bagja - Sabtu, 15 Juli 2017 | 23:01 WIB
Dani Ceballos ketika berpose di kandang Real Betis, Stadion Benito Villamarin, 8 Februari 2017.
CRISTINA QUICLER / AFP
Dani Ceballos ketika berpose di kandang Real Betis, Stadion Benito Villamarin, 8 Februari 2017.

Real Madrid sepertinya serius bertekad menjadikan Dani Ceballos tulang punggung tim untuk masa depan. Los Blancos mengikat gelandang berusia 20 tahun itu dengan kontrak jangka panjang dan klausul transfer selangit.

Dani Ceballos tiba di Real Madrid setelah dijual Real Betis seharga 17 juta euro atau setara Rp 259 miliar. Ia meneken kontrak berdurasi enam tahun atau sampai 2023.

Jumlah uang yang dikeluarkan Madrid mungkin tidak fantastis. Namun, tengok betapa tingginya pagar finansial yang mereka bangun buat Ceballos.

El Real dilaporkan memasangi Ceballos klausul pelepasan sampai 500 juta euro atau ekuivalen dengan Rp 7,6 triliun!

Angka release clause gila-gilaan itu merupakan jumlah yang mesti ditebus klub peminat jika ingin merekrut Ceballos sebelum kontraknya usai di Los Blancos.

Dilansir media top seperti As dan SPORT, klausul tersebut merupakan cara Real Madrid melindungi sang Pemain Terbaik Piala Eropa U-21 2017 agar bakatnya tak dicolong klub pesaing, terutama FC Barcelona.

Sebelum mendarat di Santiago Bernabeu, Ceballos memang masuk daftar incaran Barcelona serta Juventus pula.

Baca Juga:

Setelah memenangi persaingan dalam mendapatkan tanda tangan Ceballos, El Real pun buru-buru mendekapnya erat.

Mereka menunjukkan kepercayaan bahwa Ceballos punya kemampuan dan prospek cerah sebagai calon andalan klub di masa depan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : AS, Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.