Era Valverde Resmi Dimulai

By Minggu, 16 Juli 2017 | 13:03 WIB
Pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde, saat diperkenalkan secara resmi kepada umum dalam konfrensi pers di Barcelona pada 1 Juni 2017.
LLUIS GENE/AFP
Pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde, saat diperkenalkan secara resmi kepada umum dalam konfrensi pers di Barcelona pada 1 Juni 2017.

Era baru Barcelona di tangan entrenador anyar, Ernesto Valverde, resmi dimulai pada tengah pekan ini. Per Rabu (12/7), sebagian besar penggawa utama Blaugrana sudah kembali ke Ciutat Esportiva.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Sebanyak 14 personel tim senior sudah tiba di komplek latihan Barcelona tersebut: Ivan Rakitic, Luis Suarez, Sergi Roberto, Javier Mascherano, Aleix Vidal, Jesper Cillessen, Rafinha, Paco Alcacer, Marlon, Thomas Vermaelen, Munir, Douglas, Sergi Samper, hingga Gerard Deulofeu.

Mereka ditemani lima bocah dari akademi, yakni Ortola, Alena, Cucurella, Palencia, dan rekrutan anyar Barca B, Vitinho.

Belum semua personel Barcelona menampakan batang hidungnya pada Rabu. Sisa pemain lainnya baru dijadwalkan merapat dua hari berselang: Sergio Busquets, Jordi Alba, Denis Suarez, Andres Iniesta, Lucas Digne, dan Samuel Umtiti.


Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (tengah), mengawal latihan tim di Sports Center FC Barcelona Joan Gamper, Sant Joan Despi, Barcelona, pada 13 Juli 2017.(LLUIS GENE/AFP)

Mereka bergabung dua hari lebih lambat lantaran partisipasi bareng tim nasional sepanjang Juni. Pada Sabtu (15/7), empat personel lain baru bergabung: Lionel Messi, Arda Turan, Neymar, dan Gerard Pique.

Mereka mewakili Barca menjalani seremoni dan presentasi kerja sama sponsor baru dengan Rakuten di Tokyo, Jepang.

Yang tersisa tinggal dua pemain saja: Marc-Andre Ter Stegen dan Anre Gomes. Mereka diberikan jatah liburan lebih panjang dan baru akan bergabung usai Barca merampungkan tur pramusimnya ke Amerika Serikat.

Kebijakan ini diberikan lantaran dua personel tadi berpartisipasi di ajang Piala Konfederasi. Ter Stegen menjadi juara bersama tim nasional Jerman, sedangkan Gomes meraih peringkat ketiga bareng Portugal.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.783


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.