Upaya Mendorong Neymar ke Real Madrid

By Anju Christian Silaban - Minggu, 16 Juli 2017 | 20:00 WIB
Pemain Barcelona, Neymar, melakukan pemanasan sebelum pertandingan leg II 16 Besar Liga Champion melawan Paris Saint-Germain di Stadion Camp Nou, Barcelona, 8 Maret 2017.
Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Barcelona, Neymar, melakukan pemanasan sebelum pertandingan leg II 16 Besar Liga Champion melawan Paris Saint-Germain di Stadion Camp Nou, Barcelona, 8 Maret 2017.

 Neymar sebenarnya memiliki peluang bergabung dengan Real Madrid ketimbang Barcelona pada musim panas 2013. Demikian klaim Wagner Ribeiro yang menjadi agennya saat itu.

Empat tahun lalu, Neymar masih menjadi milik Santos. Melalui Ribeiro, bintang asal Brasil itu menerima tawaran dari Chelsea dan Real Madrid.

Baca juga: Real Madrid Bisa Dapat Kaka dengan Harga Murah, tetapi...

Ribeiro pun mengaku sudah meneruskan proposal klub peminat kepada Santos.

"Satu tawaran lainnya dari Barcelona diterima langsung oleh ayahnya," tutur Ribeiro.

Meski tidak menerima tawaran dari Barcelona, Ribeiro mengetahui besaran uang yang diajukan. Dia pun membandingkannya dengan proposal dari Chelsea dan Real Madrid.

"Secara ekonomi, baik untuk Santos maupun Neymar, tawaran Real Madrid lebih baik. Jadi, saya selalu mengatakan agar dia pindah ke sana," ujar Ribeiro.

"Namun, Neymar memutuskan untuk pindah ke Barcelona karena pilihan hatinya," katanya.

Baca juga: Tantangan Lukaku Setelah Kisah Flop 4 Pemain Belgia di Man United

Seiring perbedaan pandangan tersebut, Ribeiro pun ditinggalkan oleh Neymar. Sang pemain memilih ayahnya, Neymar senior, untuk mengurus kontrak dan transfer.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, UOL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.