Puyol: Barcelona Seharusnya Tidak Rekrut Pique kalau...

By Anju Christian Silaban - Senin, 17 Juli 2017 | 17:11 WIB
Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, kala masih aktif berkarier sebagai pesepak bola. Puyol gantung sepatu pada akhir musim 2013-2014.
JOSEP LAGO/AFP
Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, kala masih aktif berkarier sebagai pesepak bola. Puyol gantung sepatu pada akhir musim 2013-2014.

 Carles Puyol menentang pendapat eks rekan setimnya di Barcelona, Xavi Hernandez, terkait kebijakan transfer untuk manajemen tim beralias La Blaugrana.

Sebelumnya, Xavi menyatakan bahwa Barcelona tidak perlu merekrut pemain yang sempat meninggalkan klub. Penuturan tersebut mengacu kepada Gerard Deulofeu yang pulang ke Camp Nou pada musim panas 2017.

Baca: Pesan buat Pemain Barcelona, Jangan Pergi untuk Kembali

Tahun lalu, Barcelona juga melakukan hal serupa untuk Denis Suarez yang tampil impresif bersama Villarreal.

Cuma, menurut Puyol, saran Xavi bisa menjadi mudarat bersama Barcelona. Sebab, sejumlah pemain yang meninggalkan Barcelona, justru kerap tampil impresif di klub lain.

"Anda seharusnya tidak merekrut Gerard Pique kalau begitu. Pique adalah seorang pemain belakang terbaik di dunia dan Anda tidak melakukannya karena dia sempat pergi, itu adalah sebuah kesalahan," tutur Puyol.

"Anda juga harus menganalisis alasan dia pergi. Namun, ini cuma pendapat saya. Saya tetap menghargai pandangan Xavi," kata dia.

Pique memang menjadi contoh paling sukses dari sejumlah pemain Barcelona yang kembali setelah sempat hengkang. Dia menghabiskan empat tahun bersama Manchester United.

Pulang ke Barcelona, pemain yang kini berusia 30 tahun itu meraih sejumlah gelar bergengsi, termasuk empat trofi Liga Champions dan enam titel Divisi Primera La Liga, kasta pertama Liga Spanyol.

Baca: Manchester City Tertinggal 10 Tahun dari Real Madrid dan Barcelona


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.