10 Fakta Menarik tentang Nelson Semedo, Bek Sayap Anyar FC Barcelona

By Beri Bagja - Kamis, 20 Juli 2017 | 09:59 WIB
Bek sayap anyar Barcelona, Nelson Semedo, mencium kostum tim barunya saat diperkenalkan di Stadion Camp Nou, Barcelona, 14 Juli 2017.
LLUIS GENE / AFP
Bek sayap anyar Barcelona, Nelson Semedo, mencium kostum tim barunya saat diperkenalkan di Stadion Camp Nou, Barcelona, 14 Juli 2017.

FC Barcelona musim panas ini merekrut Nelson Semedo sebagai pengisi lubang di sektor bek sayap kanan. Pemuda Portugal berusia 23 tahun itu dibeli dari klub raksasa asal negaranya, Benfica.

Transfer Nelson Semedo menyedot kas Barcelona sebesar 30,5 juta euro, plus formula ekstra 5 juta euro untuk setiap 50 penampilan berseragam El Barca.

Dia diharapkan menjadi penerus Dani Alves, full-back kanan legendaris Barcelona yang hengkang tahun lalu ke Juventus. Kini Alves memperkuat Paris Saint-Germain.

"Dia mempunyai banyak kemampuan seperti Alves. Mungkin Semedo lebih mirip Alves daripada Hector Bellerin," kata Helder Cristovao, pelatih yang memoles Semedo di Benfica B, mengaitkan sang pemain dengan buruan El Barca yang tak dilepas Arsenal.

Baca Juga: 11 Pemain yang Pernah Membela Juventus, AC Milan, dan Inter

Berikut ini 10 fakta menarik mengenai Nelson Semedo yang mungkin belum banyak diketahui khalayak.

1. Semedo adalah pemain kedua dalam sejarah Barcelona yang direkrut langsung dari Benfica. Sosok pertama adalah kiper Robert Enke pada 2002.

Enke cuma menjadi pelapis di Barca (2002-2003). Ia dipinjamkan ke Fenerbahce, Tenerife, lalu hijrah ke Hannover dan meninggal dunia secara tragis dengan menabrakkan diri ke kereta pada November 2009.

2. Musim lalu, Semedo mendapatkan gelar Breakthrough Player of the Year di Primeira Liga 2016-2017 atas penampilan impresif untuk Benfica di kompetisi level teratas Liga Portugal tersebut.

3. Semedo juga meninggalkan Benfica dengan markah prestasi treble domestik, yakni meraih gelar Primeira Liga, Taca de Portugal (Piala Portugal), dan Piala Super Portugal 2016-2017.


Editor : Beri Bagja
Sumber : FC Barcelona, Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.