TOPIK TERPOPULER
Menpora Imam Nahrawi (tengah) dalam konferensi pers Borobudur Marathon 2017 di Wisma Kemenpora, Jumat (19/5/2017)
ADE JAYADIREJA/JUARA.net
Menpora Imam Nahrawi (tengah) dalam konferensi pers Borobudur Marathon 2017 di Wisma Kemenpora, Jumat (19/5/2017)

Menpora Dukung Borobudur Marathon 2017

JAKARTA, JUARA.net - Pelaksanaan lomba lari bertajuk Borobudur Marathon 2017 mendapat dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi.

Borobudur Marathon akan dilaksanakan di Kompleks Taman Lumbini, Borobudur, 19 November 2017. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Jawa Tengah, Bank Jateng, dan Harian KOMPAS.

Sebanyak 10.000 peserta dari dalam maupun luar negeri bakal ikut serta di dalamnya.

Menurut Imam, keberadaan Borobudur Marathon bukan hanya bagus untuk menyehatkan bangsa Indonesia, tetapi juga buat mempromosikan objek wisata Tanah Air ke mancanegara.

"Borobudur Marathon sudah menjadi agenda tahunan yang mengangkat nilai-nilai sejarah. Pemerintah mendukung sportourism," kata pria yang akrab disapa Cak Imam ini.

"Lomba seperti ini bukan sekadar berolahraga, tetpai juga menikmati objek wisata yang luar biasa. Perlu diingat bahwa Candi Borobudur merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia," ucap Imam.

Imam pernah merasakan atmosfer Candi Marathon. Momen tersebut terjadi pada 2016.

"Animo masyaralat terjadap Borobudur Marathon sangat besar. Hal itu bisa dilihat dari jumlah peserta yang mencapai 29.000 pada tahun lalu," ujar Imam.

Event kali ini merupakan jilid yang kelima sejak kali pertama diselenggarakan pada 1990.

TOPIK :

Komentar