Taiwan, Satu-satunya Kontestan yang Belum Terkalahkan

By Eko Widodo - Rabu, 4 November 2015 | 12:13 WIB
Perebutan bola sengit di paint area antara Taiwan melawan   Jepang.
FIBA
Perebutan bola sengit di paint area antara Taiwan melawan Jepang.

Bukan China atau Filipina yang tak terkalahkan di pergelaran FIBA Asia U-16 di Jakarta. Taiwan justru tak pernah kalah di pergelaran akbar bola basket junior se-Asia tiap dua tahun ini. Taiwan menang 83-75 atas Jepang, Selasa (3/11) di Britama Arena.

Taiwan tampil lebih lepas saat menghadapi Jepang di ronde kedua grup E. Jepang yang sudah dua kali kalah, wajib menang agar tak berjumpa Filipina di babak perempat final. Sementara Taiwan akan menghadapi Thailand yang memastikan lolos sebagai peringkat keempat grup F.

Namun Jepang yang dilatih Torsten Loibl justru terus berada dalam tekanan Taiwan yang bermain ekstra cepat dengan akurasi tembakan tiga angka yang tinggi. Taiwan menang 27-20 di kuarter pertama, 19-14 di kuarter kedua, dan 16-15 pada kuarter ketiga. Jepang merebut 26-21 di kuarter keempat.

Taiwan unggul di akurasi tembakan 2 angka dengan 53% berbanding 41%. Pada tembakan 3 angka, Taiwan juga unggul 33% berbanding 25%. Jepang bagus di akurasi free throw dengan 85% berbanding 62%.

Taiwan sempat meninggalkan Jepang dengan skor terbanyak 18 angka. Kunci kemenangan juga di paint area. Taiwan mencetak 46 angka di paint, sementara Jepang 36. Jepang menang steal dengan 12 kali (Taiwan 9).

Para pemain cadangan Jepang tampil memikat dengan 19 angka, sementara kontribusi angka Taiwan kebanyakan dari starter. Cadangan Taiwan hanya mencetak 3 angka.

Skor terbanyak Taiwan dibuat Ting-Chien Lin dengan 24 angka diikuti Wei-Chieh Tang dengan 20 angka dan 9 rebound, diikuti Pei-Chia Wu 15 angka dan 16 rebound, dan Yu-Wei Chen 15 angka. Dari Jepang, skor terbanyak dibuat Yudai Nishida 22 angka, Taiga Kagitomi 16, dan Seiya Takahara 12.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.